Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Minta Polri Segera Tetapkan Tersangka dalam Kasus Brigadir J, KAMMI: Kasus Ini Akan Terungkap Secara Transparan

Minta Polri Segera Tetapkan Tersangka dalam Kasus Brigadir J, KAMMI: Kasus Ini Akan Terungkap Secara Transparan Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kematian Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dalam baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) menggegerkan masyarakat Indonesia. Kasus tersebut sontak menjadi sorotan hingga saat ini.

Menganggapi ramainya pemberitaan dan opini publik terhadap kasus Brigadir J, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) meminta masyarakat lebih bijak dalam menyikapi pengungkapan kasus baku tembak sesama polisi tersebut.

Baca Juga: Pengakuan Dokter Forensik Soal Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J: Kami Merasa Tidak Nyaman!

Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rifa'i mengimbau masyarakat tidak ikut menyebarkan berita-berita dari sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan menjurus kepada berita bohong alias hoaks.

Di sisi lain, dia mengatakan, spekulasi masyarakat akan terus berkembang jika kasus tewasnya Brigadir J tidak ada titik terang penyelesaiannya. Kasus itu sudah jelas menyangkut soal kemanusiaan dan juga ujian bagi kredibilitas institusi Polri.

"Saya yakin kasus ini akan terungkap secara transparan, sebab oknum-oknum yang kemungkinan ada kaitannya dengan kasus ini sudah dinonaktifkan, CCTV juga sudah ditemukan, dan dugaan telah naik ke pembunuhan berencana," ujar Zaky kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Kawal Pengungkapan Kematian Brigadir J, Pesan Devie Rahmawati: Kasus Ini Jelas Berangkat dari Opini yang Sengkarut

Dia berharap, Polri segera menetapkan tersangka untuk meredam spekulasi-spekulasi yang sudah melebar ke mana-mana. Masyarakat juga diminta agar tidak turut memperkeruh suasana dengan menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada tim khusus yang dibentuk Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan juga Komnas HAM yang juga turun tangan secara mandiri yang diinstruksikan khusus untuk mengungkap kasus ini," pungkas Zaky.

Baca Juga: Jokowi Digugat ke Pengadilan Negeri Soal Dugaan Ijazah Palsu saat Pilpres 2019, Kalau Terbukti: Ngeri! Berarti Mereka...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: