Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Sampai Ridwan Kamil Rela Turun ke Jalan Ikut Citayam Fashion Week, Eks Kader Demokrat: Pada Numpang Muka!

Anies Sampai Ridwan Kamil Rela Turun ke Jalan Ikut Citayam Fashion Week, Eks Kader Demokrat: Pada Numpang Muka! Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku heran dengan sikap tokoh politik yang ikut meramaikan fenomena Citayam Fashion Week yang belakangan viral di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

Pasalnya, mulai dari Kepala daerah sekelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga aktris papan atas rela turun ke jalan demi memeriahkan ajang fashion jalanan tersebut.

"Citayam Fashion Week aja dibikin heboh luar biasa. Mulai dari politisi, kepala daerah hingga artis pada numpang muka menunggangi acara tak berijin yang merampas hak pengguna jalan," tulis Ferdinad Hutahaean lewat akun Twitter pribadinya, dikutip Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Apakah Citayam Fashion Week Dongkrak Harga Properti di Dukuh Atas? Begini Penjelasannya

Fenomena tren Citayam Fashion Week memang belakangan ini jadi perhatian masyarakat dan warganet. Tren ini awalnya dipopulerkan oleh remaja nyentrik asal Citayam dan Bojong Gede yang berkumpul di Stasiun BNI City, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

ABG Citayam ini kemudian membuat konten dengan memperagakan gerakan model di trotoar kawasan tersebut. Setelah Citayam Fashion Week viral, banyak kalangan yang tak ingin ketinggalan untuk memeriahkan tren itu.

Ferdinad pun menyentil kepala daerah setempat yang menyebut bahwa seharusnya peragaan busana seperti Citayam Fashion Week bukan di jalanan umum.

"Kalian itu kok jadi miskin nalar sih? Kalau kepala daerah sediakan sarananya, mereka tak mungkin di jalan," lanjutnya.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Mulai Jadi Wadah untuk LGBT, Respons Anwar Abbas Nggak Main-main, Anies Baswedan Mohon Simak Baik-baik!

Cuitan Ferdinand Hutahaean juga rupanya turut mendapat perhatian warganet di kolom komentar.

"Politisi Indonesia pada norak semuanya bang," ujar akun @eri_pas**.

"Soal mas Baim bikin acara fashion show yang di tentang orang-orang politik ini sangat bikin lawan politik pak Anis panik pasti akan angkat nama Jakarta dan pak Anis Baswedan dilibatkan dalam acara ini. Itulah makanya pada menentang hmmm," ungkap akun @DelonSepti**.

"Sampai mau dikomersilkan sama Baim Wong pula bang. Beda sama @xcintakiehlx yang rela mungutin sampah yang kita buang di acara tersebut demi bumi kita, kita jadi belajar dari dia," papar akun @Arief27**.

Baca Juga: Murid SD Ngeluh Kegerahan usai Anies Resmikan Konsep Net Zero Carbon di Sekolah: Beginilah Contoh Asal Kerja

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: