Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.500 UMKM Perikanan Didorong Masuk e-Katalog

1.500 UMKM Perikanan Didorong Masuk e-Katalog Kredit Foto: KKP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk memacu produksi dan pengawasan di bidang perikanan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mendorong proses pengadaan barang/jasa pembangunan command centre di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dilaksanakan melalui Katalog Elektronik.

Selain mendorong proses pengadaan barang/jasa command centre melalui Katalog Elektronik, Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas juga mendukung 1500 Usaha Mikro, Kecil, dan Koperasi bidang perikanan yang merupakan binaan KKP untuk segera masuk dan onboarding di Katalog Elektronik.

Anas meyakini dengan mendorong belanja APBN untuk PDN dan UMK-Koperasi dapat menopang pemulihan dan penguatan perekonomian nasional.

 “LKPP telah memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha untuk dapat menayangkan produknya dalam katalog elektronik. Jika produk yang dibutuhkan oleh KKP telah tersedia di katalog elektronik, silakan eksekusi proses pengadaannya segera.” Tegas Anas saat menerima audiensi terkait pengadaan barang/jasa KKP, kemarin.

Kepala Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan, I Nyoman Radiarta meminta LKPP melakukan pengawasan dan pendampingan dalam proses pembangunan command centre KKP untuk meminimalisir permasalahan yang mungkin terjadi di kemudian hari.

“Dalam proses pembangunan command centre, kami membutuhkan 2 paket berupa license/software dan hardware yang spesifik yang bisa diakses oleh 2000 pelaku usaha dan sekitar 500 pengawas.” Kata Nyoman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: