Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Incar Khofifah Jelang Pilpres 2024: Berdasarkan Hasil Rapat Kerja Daerah...

PAN Incar Khofifah Jelang Pilpres 2024: Berdasarkan Hasil Rapat Kerja Daerah... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sejumlah nama tokoh nasional menjadi incaran partai politik untuk diusung menjadi calon presiden atau calon wakil presiden. Tak ketinggalan, Partai Amanat Nasional yang diketahui mengincar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Hal ini disampaikan oleh DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur yang menyebut nama Khofifah muncul setelah rapat kerja daerah (rakerda) PAN se-Jawa Timur.

"Kami memotret berdasarkan hasil rapat kerja daerah PAN se-Jatim yang memunculkan nama Ibu Khofifah untuk Pilpres 2024," ujar Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig di Surabaya, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Strategi Pengamat Politik di Pilpres 2024: Duet Prabowo-Khofifah Perpaduan Pas Sosok Nasionalis dan Religius

Selain Khofifah, pihaknya juga akan membahas beberapa nama figur lain yang nantinya diputuskan untuk dibawa ke ajang rapat kerja nasional (rakernas) partai pada Agustus mendatang.

Di samping itu, Rakerwil DPW PAN Jatim akan dihadiri oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan. Menteri Perdagangan RI itu juga membuka "PANsar Murah" atau penjualan paket sembako murah.

Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jatim Juliana Evawati menyampaikan kegiatan pasar murah per paketnya dijual hanya Rp24 ribu.

Baca Juga: Anies, Ridwan Kamil, Khofifah Haram Hukumnya Jadi Pemimpin di Republik Ini, Kata Adi Prayitno: Jangan Pernah Bermimpi

"Ini sesuai Hari Lahir PAN tahun 2022 yang genap berusia 24 tahun," katanya.

Saat peluncuran yang digelar bersamaan dengan rakerwil, pihaknya menyiapkan 1.000 paket sembako yang proses penjualannya bisa mendaftar melalui daring. Selanjutnya, sebanyak sejuta paket sembako disiapkan selama Agustus 2022 untuk seluruh daerah di Jatim.

"Teknis penjualannya kami serahkan ke DPD," ucapnya.

Baca Juga: PAN Jateng Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Pengamat: Bisa Dapat Tiket Capres KIB

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: