Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beri Pelayanan di IKN, Pos Indonesia Bakal Terapkan Teknologi Terbaru

Beri Pelayanan di IKN, Pos Indonesia Bakal Terapkan Teknologi Terbaru Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pos Indonesia (Persero) sedang mempersiapkan pelayanan yang terbaik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Salah satunya dengan menerapkan sistem digitalisasi pergudangan.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Siti Choiriana (Ana) mengatakan pihaknya akan menerapkan teknologi terbaru. Teknologi tersebut sudah sesuai dengan standar pemerintah.

Baca Juga: PMI, Pos Indonesia, dan IFRC Serahkan Bantuan Non Tunai untuk Korban Guguran Awan Panas Semeru

"Jadi yang masuk ke sana memang standar service yang terbaru dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah,"kata Ana kepada wartawan usai membuka event Pos Indonesia Expo Day 2022 di Mal Sarinah, Thamrin, Jakarta, Jumat (29/7/2022)

Ana mengungkapkan dalam pengiriman logistik kepada konsumen pun, Pos Indonesia akan menggunakan motor dan mobil listrik.

"Pastinya pelayanan kepada konsumen harus lebih cepat dengan penerapan teknologi terbaru itu untuk kepentingan masyarakat,"ungkapnya

Meskipun demikian pihaknya enggan menyebutkan nilai investasi yang dikeluarkan oleh PT Pos dalam memberikan pelayanan terbaik di IKN nanti.
Pos sendiri akan menyiapkan sistem pergudangan, logistik yang baik sehingga bisa memberikan jaminan pelayanan terbaik. Ia menuturkan, penerapan teknologi tersebut diharapkan mampu menekan biaya produksi.

"Secara angka belum bisa kami keluarkan. Tapi, kalau kita bicara pelayanan pasti akan memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,"ungkapnya

Seperti diketahui, langkah Pos Indonesia melakukan transformasi bisnis dalam beberapa tahun terakhir telah menghasilkan produk inovatif, diantaranya aplikasi digital courier PosAja serta payment services PosPay. Dua layanan ini menjadi andalan Pos Indonesia menjawab kebutuhan generasi milenial.

PosAja merupakan layanan kiriman barang berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. Layanan ini menghadirkan banyak pilihan kiriman baik regular, Kilat Khusus, someday services, serta layanan O-Ranger untuk pick-up ke tempat tinggal pengirim.

“PosAja saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas tambahan yang semakin memudahkan customer melakukan pengiriman barang dengan garansi pelayanan. Juga ada bonus menarik, misalnya bagi pen-download pertama akan mendapatkan gratis biaya pengiriman,” jelasnya

Sedangkan PosPay merupakan aplikasi digital yang memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi dan pembayaran seperti tagihan listrik, PDAM, isi ulang pulsa, QRIS, dan lainnya.

Baca Juga: Billy Mambrasar Harap Forum Kapnas Dorong Kapasitas Penyangga IKN

"Aplikasi ini juga bisa menerima dan men-transfer uang ke berbagai bank,"ujarnya

Baca Juga: KB Bukopin Gandeng PPA Untuk Kelola Aset Berkualitas Rendah Senilai Rp 1,3 Triliun

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: