Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi Zalora dengan Yellow.ai Tingkatkan Layanan Pelanggan

Kolaborasi Zalora dengan Yellow.ai Tingkatkan Layanan Pelanggan Kredit Foto: REUTERS
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zalora telah menfasilitasi lebih dari 3 juta pengguna aplikasinya untuk menggunakan aplikasi dalam berbagai bahasa dan juga hadir di berbagai wilayah. Oleh karena itu, guna mengurangi beban pada agen manusia serta memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik kepada konsumen, Zalora memutuskan untuk melakukan otomatisasi permintaan pelanggan dengan berkolaborasi bersama Yellow.ai.

Kolaborasi ini berupa penggunaan dynamic AI agent dari Yellow.ai yang digunakan pada pada aplikasi Zalora. Melalui dynamic AI agent, konsumen dapat melacak pesanan, memproses pengembalian barang atau uang, serta menukar barang melalui Information Center.

“Kami dapat melatih agen kecerdasan buatan secara efisien melalui natural language processing (NLP) kami. Dalam kasus pertanyaan yang kompleks, dynamic AI agent dapat dengan mudah mengarahkan percakapan ke agen nyata manusia. Sebagai hasil dari implementasi otomatis, skor kepuasan pelanggan Zalora tentu akan meningkat secara substansial,” ungkap Rashid Khan selaku Co-Founder dan Chief Product Officer Yellow.ai pada keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Meski Rugi 50%, El Salvador Tetap Optimis pada Adopsi Bitcoin sebagai Alat Pembayaran Sah

"Selain itu, dynamic AI agent kami memiliki kemampuan multibahasa yang dapat berkomunikasi dengan pelanggan dalam bahasa Indonesia, Inggis, serta Mandarin. Kami juga berencana menyebarkan agen AI dalam berbagai bahasa dalam waktu dekat. Dynamic AI agent, yang tersedia di situs web dan aplikasi seluler Zalora, dapat segera menyelesaikan pertanyaan dan masalah pelanggan tanpa campur tangan manusia, menghasilkan penghematan yang signifikan dalam jam kerja,” lanjutnya.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Yellow.ai dan Zalora ini selaras dengan visi mereka untuk meningkatkan layanan pelanggan, dan melalui bantuan dynamic AI agents, permasalahan yang kompleks pun dapat terselesaikan.

Rashid menuturkan bahwa solusi yang diberikan Yellow.ai melalui dynamic AI agent dapat membuat perusahaan mengemat sampai US$250.000 dalam jam kerja setiap kuartalnya, serta telah melayani lebih dari 2,4 juta pengguna baru selama setahun dan telah mendukung lebih dari empat juta sesi percakapan. Tentu, kolaborasi ini membantu Zalora dalam meningkatkan skor kepuasan dan defleksi yang diinginkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: