Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggota Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng ke KPU: Kami Ingin Menjadikan...

Anggota Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bareng ke KPU: Kami Ingin Menjadikan... Kredit Foto: IST
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendaftaran partai politik ke KPU sudah dimulai. Sejumlah partai sudah mendaftarkan diri semenjak hari pertama dibuka.

Mengenai pendaftaran ini, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftar sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Insya Allah PAN akan mendaftar ke KPU bersama Golkar dan PPP," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan, Selasa 2 Agustus 2022.

Zulhas, demikian Zulkifli Hasan disapa, mengungkap alasan partainya mendaftar ke KPU pada hari yang sama dengan Golkar dan PPP. Diketahui, ketiga partai sudah bersepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di pemilu 2024.

Baca Juga: Hasil Survei: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Kalah, "Pembantu" Jokowi Menang, Elektabilitas Puan Maharani Bikin "Ngelus Dada", Simak!

"Kami ingin menjadikan momentum ini sebagai simbol persatuan. Ini yang harus terus kita jaga, di awal di tengah dan di akhir, terus kami upayakan bersama dan solid. Kita ingin bangsa ini guyub, rukun, bersatu. Itu tujuan dan cita-cita besarnya," kata Zulhas.

Saat ini, kata dia, PAN sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran pemilu. PAN juga telah melampaui persyaratan verifikasi pendaftaran parpol sesuai Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Baca Juga: Buat Peraturan Baru di TNI, Jenderal Andika Disindir Dukung Pernyataan Luhut Soal Negara Super Power Mini: Maka Menurunkan...

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: