Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Serap 18,7% Belanja Modal di Semester I-2022

Telkom Serap 18,7% Belanja Modal di Semester I-2022 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk hingga semester I 2022 menghabiskan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp13,5 triliun. Jumlah itu setara 18,7% dari total alokasi dana belanja modal tahun ini.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengungkapkan belanja modal terutama digunakan untuk memperkuat infrastruktur jaringan dan pendukung untuk meningkatkan kapasitas, baik pada bisnis fixed line maupun mobile demi pengalaman digital terbaik pelanggan.

Salah satu infrastruktur yang dibangun pada semester I tahun ini yalnigerbang komunikasi internasional (gateway) di Manado yang menghubungkan jalur komunikasi dari Kawasan Timur Indonesia hingga ke Amerika Serikat. 

Gateway Manado merupakan gerbang jalur komunikasi internasional kedua yang dimiliki TelkomGroup. “Kehadiran gerbang tol digital ini menjadi wujud nyata dari upaya pemerataan akses telekomunikasi dan informasi di seluruh Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan,”tegas Ririek di Jakarta, kemarin.

Tidak hanya itu, pusat data berkapasitas besar HyperScale Data Center fase pertama juga telah selesai dibangun dan beroperasi pada tahun ini. Pusat data ini hadir sebagai digital hub para pelaku ekonomi digital di berbagai sektor.

Keseluruhan data center tersebut saling terintegrasi dengan infrastruktur dan sistem komunikasi kabel laut milik Telkom demi mengakomodasi kebutuhan pelanggan. 

“Dengan demikian seluruh pelaku ekonomi digital tak perlu risau dan kesulitan mencari sarana untuk menunjang kebutuhan penyimpanan data, server, dan hal-hal lain terkait aktivitas digital,”pungkasnya.

Baca Juga: Usai Sebut Aremania Bergaya Preman, Eh Ade Armando Kena Semprot Lagi: Manusia yang Selalu Buat Ulah!

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: