Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Pencatatan Saham Perdana, SKB Food Ekspansi dengan Membuka Babarafi Cafe Kelima

Jelang Pencatatan Saham Perdana, SKB Food Ekspansi dengan Membuka Babarafi Cafe Kelima Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sari Kreasi Boga Tbk (SKB Food) perusahaan bergerak di bidang penjualan bahan baku dan waralaba makanan dan minuman yang akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham RAFI pada tanggal 5 Agustus 2022 menambah produk premiumnya. 

Perusahaan yang juga mengelola Kebab Turki Baba Rafi di regional Barat ini membuka Babarafi Cafe yang ke 5 di Indonesia sekaligus merilis varian makanan baru, Nasi Goreng Kebab ala Chef Muto.

Direktur Utama SKB Food, Eko Pujianto, mengatakan peluncuran cabang baru Babarafi Café di Bekasi merupakan bagian dari konsistensi Perseroan untuk terus membesarkan brand Baba Rafi sebagai pelopor waralaba kebab di dunia secara adaptif dan inovatif. 

”Babarafi Café merupakan salah satu produk premium dari brand Baba Rafi di bawah naungan SKB Food untuk terus menumbuhkan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan pemegang saham sekaligus menciptakan pengalaman baru di bidang kuliner kepada lebih banyak masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Dari Gerobakan Trotoar Menuju Lantai Bursa, Rencana IPO SKB Food Baba Rafi Trending

Dengan semakin bertambahnya produk premium Baba Rafi juga diharapkan bisa meningkatkan kontribusi dari bisnis waralaba ini secara berkesinambungan dan jangka panjang.

Saat ini, kontribusi dari waralaba Baba Rafi terhadap total pendapatan SKB Food sebesar sekitar 10%. Adapun dominasi kontribusi pendapatan bersumber dari penjualan bahan baku (rantai pasok) makanan dan minuman.

”Meskipun kontribusinya terhadap total pendapatan SKB Food tidak dominan namun waralaba Baba Rafi dengan segala keunikan dan terutama peran signifikannya terhadap UMKM kuliner di Indonesia memiliki prospek yang positif dan kami yakin akan terus bertumbuh secara jangka panjang,” kata Eko Pujianto.

Selain Babarafi Cafe, inovasi SKB Food terhadap waralaba Baba Rafi juga dilakukan dengan melakukan penjualan produk menggunakan truk makanan (Foodtruck) dengan merek Rafi Express sejak 2021. Sampai saat ini Rafi Express dengan menu andalan salah satunya Rice Bowl memiliki gerai sebanyak 78 unit.

Baca Juga: Dikelola Manajemen Muda, Baba Rafi SKB Food Bertransformasi menjadi Korporasi Saat Pandemi

Inovasi lainnya berkaitan dengan produk di bawah naungan SKB Food adalah Kebab Kitchen (49 gerai), Smokey Kebab (10 gerai), Sueger (19 gerai), Container Kebab by Babarafi (34 gerai), Jellyta (7 gerai), dan tentu saja Kebab Turki Babarafi itu sendiri sebanyak 766 gerai.

Khusus untuk Babarafi Café terbaru di Bekasi, SKB Food memperkenalkan menu baru yaitu Nasi Goreng Baba dari Chef Muto. ”Hari ini untuk pertama kalinya saya membuat Nasi Goreng Baba dengan resep dari SKB Food di acara Grand Opening Baba Rafi Café,” ujar Chef Muto yang hadir di lokasi peluncuran Baba Rafi Café Bekasi. 

Baba Rafi Cafe merambah referensi penikmat Kebab Baba Rafi untuk menikmati hidangan daging kebab di dalam nasi goreng. Disamping itu pengunjung juga mendapatkan fasilitas tempat yang instagramable serta cozy dan menu yang khas selain kebab untuk dinikmati bersama keluarga, atau sekedar kongkow bersama teman atau mitra bisnis.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: