Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT KAI Gandeng LinkQu Jadi Mitra Refund Tiket di Aplikasi KAI Access

PT KAI Gandeng LinkQu Jadi Mitra Refund Tiket di Aplikasi KAI Access Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah merilis layanan baru berupa elektronifikasi system pengembalian uang atau refund tiket melalui aplikasi KAI Access. Dimana dengan fitur ini seluruh permintaan refund tiket akan dilakukan melalui metode transfer langsung ke rekening pelanggan. 

Dan untuk dapat menjalankan fitur yang sudah mulai dinikmati pelanggan pada Februari 2022 itu KAI menunjuk LinkQu yang merupakan Penyedia Jasa Pembayaran. 

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh KAI kepada LinkQu, sehingga perusahaan kami juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat luas sekaligus ikut berkontribusi dalam mensukseskan program elektronifikasi system pembayaran tanah air,” ungkap Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/8/2022). 

Baca Juga: Platform Digital Dorong Penerimaan Negara Lewat Layanan Pembayaran Pajak Online

Ia mengungkapkan bila hal menarik dari fitur ini adalah seluruh pengguna KAI Access dapat dengan mudah melakukan canceling dan rescheduling perjalanannya cukup di aplikasi saja, lantas pengembalian uang pun dapat diterima tanpa menunggu lama.

Kekuatan utama dari fitur ini, selain kecepatan dan otomasi dalam hal transfer ke rekening bank, juga ke rekening uang elektronik seperti Linkaja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay, Kaspro dll untuk mereka yang tidak memiliki rekening bank.

“Melalui terobosan ini kami akan terus melanjutkan budaya inovasi dan pioner dalam memberikan services excellent kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api“ sambung Raden Agus Dwinanto Budiaji selaku CDD Passenger Transport and Sales Marketing PT KAI.

Baca Juga: PT KAI Akan Kembali Operasikan Jalur Kereta Api Sawahlunto-Muaro Kalaban Sumbar

Seiring membaiknya perekonomian pasca Covid, tentu diimbangi dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, salah satunya melalui perjalanan kereta api. 

“Selama 6 bulan bekerja sama dengan KAI, LinkQu telah melakukan transaksi lebih dari Rp 60 Milyar. Ini tentunya jumlah yang cukup signifikan di tengah upaya recovery pasca pandemi Covid yang menghantam perekonomian negeri ini,” papar Didin optimis. 

Melalui pencapaian dan inovasi LinkQu, Didin Noor Ali optimis target 1 juta downloader bisa diperoleh dalam waktu singkat. “Kami optimis bisa memperoleh target tersebut dalam 1 tahun ke depan. Dimana target utama kami adalah para pebisnis,  milenial maupun yang aktif menggunakan gadget untuk transaksi keuangan dan transaksi digital lainnya,” imbuh Didin.

Meski baru hadir di market B2C, LinkQu optimis dapat bersaing dengan brand lain yang jauh lebih dulu ada karena LinkQu memiliki keunggulan transfer uang dengan bebas biaya admin, cepat dan real time selama 24/7 jam tanpa henti sehingga akurasinya sangat tinggi.  

Baca Juga: Jaksa Agung Jamin Tak Ada Lobi di Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kita Akan Profesional di Persidangan

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: