Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hal Ini Jadi Kunci Content Creator Buat Bisa Jadi Pemain di Dunia Digital, Simak!

Hal Ini Jadi Kunci Content Creator Buat Bisa Jadi Pemain di Dunia Digital, Simak! Kredit Foto: Unsplash/Vinicius "amnx" Amano
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemajuan teknologi informasi semakin masif. Internet membantu banyak hal, mulai dari sosialisasi, sekolah, bekerja, hingga berkarya. Sekarang setiap individu bisa mempromosikan karya dalam satu genggaman melalui media sosial.

Dunia digital yang sudah menjadi keseharian ini sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Sehingga individu yang cakap digital harus memanfaatkan medsos secara produktif dan kreatif. Bukan sekadar untuk browsing hal-hal tidak baik.

Baca Juga: Luwes dan Kreatif, Isi Dunia Digital dengan Konten Positif

“Ayo manfaatkan gawai untuk melakukan sesuatu yang lebih menghasilkan, menjadi content creator di medsos,” kata Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Enno Lerian saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, pada Kamis (4/8/2022).

Ketika menjadi content creator, lanjut dia, harus membangun engagement dengan follower. Sehingga follower percaya dan menghargai setiap karya yang dihasilkan. Sebab itu, dibutuhkan kejujuran dalam membuat konten. Pikirkan secara matang apakah konten positif dan bermanfaat bagi orang lain.

Baiknya engagement dengan follower dapat menarik brand-brand besar. Sehingga media sosial menjadi tempat promosi. Namun, sebagai konten kreator tetap harus bijak menentukan tujuan membuat konten. Jangan hanya memikirkan cuan.

Baca Juga: Implementasi Kurikulum Merdeka, Kemendikbudristek Ajak Pemangku Kebijakan Berkolaborasi

“Membangun engagement dengan follower butuh perjuangan. Jadi berusaha memberikan sesuatu yang jujur. Jangan karena satu produk hanya mengejar cuan, justru merusak engagement,” kata Enno.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan