Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apindo Jatim Optimis Perekonomian Jawa Timur Kian Moncer, Ini Penyebabnya

Apindo Jatim Optimis Perekonomian Jawa Timur Kian Moncer, Ini Penyebabnya Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur (Jatim) mencatat kinerja ekonomi tahun ini akan terus berkembang. Hal ini dilihat dari beberapa sektor yang mulai menunjukkan peningkatan cukup baik, salah satunya adalah invetasi di Jatim.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim, Eddy Widjanarko, ada banyak hal baik yang terjadi di Jatim selama beberapa waktu terakhir ini, salah satunya adalah investasi yang meningkat tajam. Pada triwulan II/2022, investasi yang masuk ke Jatim naik 69,2 persen (YoY). 

Baca Juga: Apindo: Depresiasi Mata Uang Rupiah Akan Berdampak pada Dunia Usaha

"Lebih tinggi dari nasional di mana pertumbuhan investasinya di triwulan II/2022 sebesar 35,5 persen (YoY). Kenaikan realisasi investasi dan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,49 persen pada semester I/2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu ini memberikan optimisme bagi pengusaha bahwa Jatim pasti bangkit. Atas dasar itu, temu anggota Apindo ini kita lakukan untuk menyusun program kerja yang baik untuk kepentingan industri, perdagangan, dan investasi di Jatim," terang Eddy dalam acara Business and Member Gathering sekaligus Rakerprov DPP Apindo Jatim, di Novotel Samator, Surabaya, Sabtu (6/8/2022).

Eddy berharap para anggota Apindo Jatim terus menciptakan produk-produk terbaik sehingga nantinya bisa diikutsertakan dalam misi perdagangan yang diselenggarakan Pemprov Jatim di berbagai provinsi di tanah air. Selain itu, Eddy meminta seluruh DPK untuk melakukan penguatan dan regenerasi anggota. Kemudian melakukan perbaikan produk-produk yang ada di daerah agar bisa mengikuti pameran di berbagai daerah dan memperluas pemasarannya.

Baca Juga: Sebut Gugatan UMP Apindo Tak Bermoral, KSPI: Buruh Sangat Terpukul!

"Kami minta para DPK untuk menjaga harmonisasi dan mencari rumusan terbaik serta menjauhi unjuk rasa utamanya terkait penentuan pengupahan," pesan Eddy.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan Pemerintah Provinsi (pemprov) Jatim mengapresiasikan Apindo Jatim dalam membangkitakan perekonomian di wilayah Jatim.

Baca Juga: Super Artha Gadai Resmi Kantongi Izin OJK

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: