Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catatan Kritis Insiden Berdarah di Rumah Ferdy Sambo, Refly Harun: Kalau Tidak Diviralkan, Mungkin Akan Terkubur Bersama Brigadir J!

Catatan Kritis Insiden Berdarah di Rumah Ferdy Sambo, Refly Harun: Kalau Tidak Diviralkan, Mungkin Akan Terkubur Bersama Brigadir J! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jika ditelisik lebih dalam, kehebohan atau viralnya kasus tewasnya Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo adalah kunci dari bagaimana kasus ini kembali diusut secara lebih serius (Autopsi ulang, dll).

Bagaimana tidak, Brigadir J yang sudah terbujur kaku diserahkan kepada keluarga dengan alasan yang membuat mereka terasa terhina yakni tuduhan pelecehan seksual, belum lagi soal kejanggalan-kejanggan mengenai luka dan terbatasnya akses keluarga untuk melihat Brigadir J sebelum dimakamkan.

Keberanian salah satu anggota keluarga untuk merekam kejanggalan oleh oknum Polri terkait kasus ini, dan juga lantangnya Pengacara keluarga bersuara tiada henti, membuat desakan publik untuk mengusut ulang kasus ini tak tertahan lagi.

Mengenai fenomena harus heboh atau viral terlebih dahulu sebuah kasus untuk diusut secara serius sebagaimana saat ini dilakukan dalam tewasnya Brigadir J, pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly menganggap jika kasus ini tidak viral, maka semua kejanggalan dan pertanyaan akan ikut terkubur bersama jenazah Brigadir J.

“Kalau seandainya tidak diviralkan barangkali ini akan terkubur bersama Brigadir J,” ujar Refly melalui kanal Youtubenya, dikutip Minggu (7/8/22).

Baca Juga: Pengakuan Ferdy Sambo Bikin Geger Soal 4 Kali Diperiksa, Refly Harun Singgung Pemeriksaan di Polda dan Polres: Nggak Ada Bintang...

Secara khusus, Refly menyebut dua sosok yang dianggap sebagai kunci viralnya kasus ini sampai saat ini.

Sosok tersebut adalah salah seorang keluarga Brigadir J yang berani merekam kejanggalan semenjak jenazah diserahkan kepada keluarga, berikutnya adalah sosok pengacara keluarga yang sedari awal lantang menyuarakan argumennya bahwa ada yang tidak beres degaan kematian Ajudan Ferdy Sambo tersebut.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Aremania Bergaya Preman Hingga Jadi Penyebab Utama Tragedi, Warganet Geram: Gak Usah Dikasih Panggung!

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: