Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Ferdy Sambo Mengaku Saja', Bharada E Sudah Buka-bukaan Soal Brigadir J, Daripada Makin Terjepit!

'Ferdy Sambo Mengaku Saja', Bharada E Sudah Buka-bukaan Soal Brigadir J, Daripada Makin Terjepit! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Irjen Ferdy Sambo telah diamankan oleh pihak kepolisian terkait dugaan cacat prosedur yang dilakukannya terkait kasus kematian Brigadir J, hal ini langsung menjadi sorotan Saiful Anam.

Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) mengatakan apabila hal tersebut benar apalagi menghilangkan barang bukti, jenderal bintang dua itu diduga kuat terlibat dalam pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Cuma Bisa Pasrah Saat Gagal Kunjungi Ferdy Sambo di Mako Brimob, Putri Candrawathi: Saya Mohon...

"Kalau terbukti ada upaya menghilangkan barang bukti maka sangat kuat dugaan yang bersangkutan terlibat dalam pembunuhan Brigadir J," kata Saiful kepada JPNN.com, Minggu (7/8).

Dia menambahkan publik bakal menghargai keterbukaan dari Irjen Ferdy Sambo soal kasus kematian Brigadir J.

"Saya kira lebih baik kalau memang yang bersangkutan terlibat sebaiknya secara gentleman mengakui apa yang telah diperbuatnya," ujar pria yang juga praktisi hukum tersebut.

"Daripada kemudian justru akan membuat posisi dirinya makin terjepit, terlebih lagi misalnya Bharada E buka-bukaan apa yang sesungguhnya terjadi," sambung Saiful.

Sebelumnya, Irjen Ferdy Sambo pada Sabtu (6/8) sore dibawa ke Markas Korps Brimob untuk ditempatkan di tempat khusus dalam rangka pemeriksaan pelanggaran prosedur penanganan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Suami Putri Candrawathi itu diduga melanggar prosedur penanganan tempat kejadian perkara tewasnya Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pelanggaran prosedural yang dilakukan tersebut seperti tidak profesional penanganan TKP dan mengambil CCTV di sekitar TKP.

Baca Juga: Diduga Langgar Prosedur Soal Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo Langsung Dijebloskan ke Mako Brimob!

"Tadi kan disebutkan dalam melakukan olah TKP, seperti Pak Kapolri sampaikan terjadi misalnya pengambilan CCTV dan lain sebagainya," ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Jangkau Nasabah UMKM, Fintech KoinWorks Akusisi BPR Asri Cikupa Karya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: