Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

74.380 Jemaah Haji Indonesia Sudah Pulang ke Tanah Air, Menag Sampaikan Hal Ini

74.380 Jemaah Haji Indonesia Sudah Pulang ke Tanah Air, Menag Sampaikan Hal Ini Kredit Foto: Instagram/Yaqut Cholil Qoumas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyambut kepulangan petugas haji ke tanah air sejak Sabtu (6/8) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sebanyak 237 petugas tiba pada 6 Agustus 2022 pada pukul 23.00 WIB disusul gelombang, kedua sebanyak 271 petugas pada Minggu (7/8).

“Semalam saya menyambut kedatangan para petugas haji. Siang ini saya juga kembali ke Cengkareng untuk menyambut para petugas. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang telah dengan ikhlas dan tanpa kenal lelah melayani para jemaah,” ujar Yaqut.

Petugas haji, kata pria yang akrab disapa Gus Men ini, adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada jemaah. Mereka yang selama operasional haji, memberikan pelayanan secara cepat hingga jemaah haji Indonesia merasa nyaman dan aman.

“Sejak awal saya memang berpesan, layanilah para jemaah seolah mereka adalah orang tua kita, saudara kita, kakak adik kita. Dan ternyata para petugas haji benar-benar melayani dengan total dan profesional,” terang Gus Men.

Sementara itu juru bicara PPIH Pusat, Wawan Djunaedi menerangkan pada 7 Agustus 2022, operasional penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443H/2022M telah memasuki hari ke-65. Adapun jumlah jamaah haji Indonesia yang telah tiba di tanah air sebanyak 74.380 orang.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: