Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK Sumbagut Laksanakan Edukasi Keuangan dan Simpanan Pelajar di Kota Binjai

OJK Sumbagut Laksanakan Edukasi Keuangan dan Simpanan Pelajar di Kota Binjai Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyelenggarakan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Keuangan kepada pelajar dan perwakilan perangkat sekolah di Kota Binjai bertajuk "KREASI MUDA KOTA BINJAI". 

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK, Untung Santoso menyampaikan bahwa persentase kepemilikan rekening di Provinsi Sumatera Utara sampai dengan posisi Juni 2022 adalah sebesar 87,26% meningkat dari posisi Maret 2022 sebesar 84,35%. Pencapaian tersebut telah melebihi target nasional sebesar 75%.

Baca Juga: OJK Sebut Bank Banten Dalam Pengawasan Normal

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau seluruh Perbankan yang ada di Kota Binjai dapat memfasilitasi adik-adik pelajar kita dalam melakukan pembukaan rekening melalui kegiatan kegiatan literasi dan business matching," ujar Untung, Senin (8/8/2022).

Untung juga menyampaikan bahwa sekolah dan guru merupakan perpanjangan tangan pihak perbankan dalam menyampaikan informasi terkait produk lembaga jasa keuangan, termasuk Simpanan Pelajar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu di antara lebih dari 120 rangkaian kegiatan KREASIMUDA yang sudah ataupun akan dilaksanakan oleh OJK dan industri perbankan di Sumatera Utara bersama pemerintah provinsi dan pemerintah daerah setempat selama 1 Juli 2022 hingga 15 Agustus 2022," ujarnya.

Baca Juga: Punya Aturan Baru, OJK Beri Sinyal Cabut Moratorium Perizinan Fintech

Adapun puncak acara KREASIMUDA Sumatera Utara akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2022 di Kota Medan, dengan puncak acara nasional akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2022 di Jakarta.

Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos menyampaikan agar kegiatan edukasi dan sosialisasi Menabung Sejak Dini ini dapat terus dilakukan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi agar para pelajar dapat menerima pemahaman mengenai menabung sejak dini serta ragam produk dari lembaga jasa keuangan.

Baca Juga: Murid SD Ngeluh Kegerahan usai Anies Resmikan Konsep Net Zero Carbon di Sekolah: Beginilah Contoh Asal Kerja

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: