Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Curiga dengan Angka 8 Saat Daftarkan Gerindra ke KPU Jelang Pemilu 2024: Jangan-jangan Sudah Diatur Begitu

Prabowo Curiga dengan Angka 8 Saat Daftarkan Gerindra ke KPU Jelang Pemilu 2024: Jangan-jangan Sudah Diatur Begitu Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin (8/8/2022).

Kedatangan Prabowo ini dengan maksud untuk mendaftarkan partainya ke KPU. Terkait pendaftaran ini, Prabowo menyinggung angka delapan saat memberikan sambutan di dalam gedung. Dia menyebutkan tanggal, jam pendaftaran, dan urutan parpol yang mendaftar dalam sambutannya.

Baca Juga: Jadi Pelopor Jokowi-Prabowo 2024, Gagasan Qodari Mulai Kembali Diperbincangkan

"Pada siang hari ini, tanggal 8 Agustus 2022 ini tadi tepat saya masuk, nomor urut ke-17 pendaftaran. Kemudian kebetulan juga tadi saya tanya sekjen yang mendampingi saya, waktu, ada waktunya itu 15.20 tepat saya tanda tangan," kata Prabowo, Senin (8/8/2022).

Prabowo menyebut kesemua angka itu merujuk nomor 8. Menteri Pertahanan itu menduga semua kebetulan tersebut adalah sebuah kode.

"Jadi, kalau diperhatikan kok satu tambah tujuh itu delapan. Tanggal delapan. Jam 15.20. Kok, delapan terus yang keluar. Jangan-jangan sudah diatur begitu," jelasnya.

Prabowo juga menyebutkan pendaftaran calon peserta pemilu penting bagi keberlangsungan bangsa. Selain itu, dia lega partainya sudah melaksanakan tugas tersebut.

Baca Juga: Kompak! Prabowo dan Cak Imin Janjian Datangi KPU Daftarkan Gerindra-PKB jadi Peserta Pemilu 2024

"Jadi, kami hari ini melaksanakan tugas konstitusional sebagai partai politik. Kami mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan bernegara ini," imbuhnya.

Gerindra dan PKB santer dikabarkan bakal mendeklarasikan koalisi saar Rapimnas Gerindra yang akan digelar pada 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Ekonomi Makin Pulih, Penyaluran Kredit BTPN Naik Hingga 10%

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: