Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rumah Irjen Ferdy Sambo Dikepung! Personel Brimob Seragam Loreng dengan Senjata Laras Panjang Terpantau Bersiaga

Rumah Irjen Ferdy Sambo Dikepung! Personel Brimob Seragam Loreng dengan Senjata Laras Panjang Terpantau Bersiaga Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus kematian Nopransyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J hingga saat ini masih terus berlanjut di tingkat penyidikan. Rumah Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo turut menjadi perhatian karena merupakan tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa penembakan yang memakan korban jiwa tersebut.

Pada Selasa (9/8/2022) sore terpantau sejumlah anggota Divisi Propam Polri dan Brimob Polri mendatangi kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Bahkan ada dua kendaraan taktis Korps Brimob datang ke lokasi.

Baca Juga: Pengakuan Bharada E Bikin Geger Sebut Ferdy Sambo Ada di Lokasi Tewasnya Brigadir J, Refly Harun: Dia Rela Mempertaruhkan Jiwanya, Lindungi!

Pantauan Suara.com, petugas Divisi Propam datang menggunkan dua mobil dan berhenti di depan kediaman Irjen Ferdy Sambo pukul 15.15 WIB. Tidak lama berselang, dua kendaraan taktis milik Korps Brimob datang ke lokasi.

Personel dari satuan Brimob berseragam loreng dengan senjata lengkap terpantau turun dari kendaraan taktis dan bersiaga di lokasi. Belum diketahui apa maksud kedatangan para personel Polri itu ke rumah Irjen Ferdy Sambo.

Sebelumnya, dua unit mobil milik dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Keluar dari rumah Irjen Ferdy Sambo, sejumlah pegawai LPSK langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Giat dari petugas LPSK dalam rangka asesmen atau penilaian psikologis terhadap Putri Chandrawathi, istri Ferdy Sambo. Dalam insiden penembakan di rumah dinas sang suami yang menewakan Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, Putri sempat diduga mengalami pelecehan seksual.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu membenarkan bahwa pemeriksaan terhadap Putri telah rampung. Kekinian, LPSK masih menunggu pandangan dari psikolog apakah diperlukan proses assmenen lanjutan atau tidak.

"Sudah selesai hari ini. Kami tunggu pandangan dari psikolog apakah masih diperlukan asesmen lanjutan," singkat Edwin.

Baca Juga: Pengakuan Cinta Istri Ferdy Sambo, Dahlan Iskan: Belum Mampu Tarik Simpati Publik, Setidaknya Simpati Saya

Sebelumnya, tim LPSK tiba di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo sekitar pukul 10.20 WIB. Sekitar empat orang petugas yang turun dari mobil langsung masuk ke kediaman pribadi Sambo tanpa memberikan keterangan sepatah pun kepada awak media.

Dua petugas keamanan di kediaman Sambo berbaju bebas hanya memberikan kesempatan kepada awak media untuk mengambil suasana gambar. Kemudian dua orang itu meminta awak media untuk berpindah tempat.

"Pindah saja mohon maaf. Tidak enak sama masyarakat," ucap salah satu petugas.

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: