Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jajaki Pasar Internasional, Golden Dacron dan Informa Ekspor 100 Produk Furnitur Lokal ke Singapura

Jajaki Pasar Internasional, Golden Dacron dan Informa Ekspor 100 Produk Furnitur Lokal ke Singapura Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Golden Dacron bersama Informa mengekspor 100 produk furnitur lokal ke Singapura pada Juni lalu. Langkah ini merupakan upaya kedua perusahaan dalam membawa produk lokal bersaing di pasar internasional.

Manufacturing Director PT Golden Dacron Frenky Mulyanto mengungkapkan ekspor perdana itu merupakan buah hasil dari efisiensi yang dilakukan perusahaan sehingga mampu meningkatkan kompetensinya guna bersaing dengan pabrik-pabrik luar negeri.

"Jadi, begitu kami siap berkompetisi, baik dari segi kualitas dan harga, maka kami melakukan tes pasar. Ternyata konsumen dari Singapura juga mengakui bahwa kualitas dan harga produk kami oke," kata Frenky kepada wartawan di pabrik PT Golden Dacron di Serang, Banten, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: PT Golden Dacron & PT Home Center Indonesia Sahkan Kemitraan, Gencarkan Produksi Furnitur Lokal

Saat ekspor perdana lalu, Golden Dacron dan Informa mengekspor satu kontainer yang terdiri dari berbagai produk, mulai dari sofa hingga alat kantor. Adapun produk yang paling banyak diminati oleh ialah sofa.

"Produk unggulan kami itu sofa dan matras, tetapi kalau matras, kami harus menyesuaikan dengan ukuran karena ukuran luar negeri beda sama Indonesia. Jadi, kami sedang membuat prototype yang sesuai dengan pasar mereka. Tapi, kalau sofa kan lebih internasional, di mana saja ukurannya sama," paparnya.

Untuk tahun ini, kedua perusahaan menargetkan akan menambah ekspor hingga mencapai 10 kontainer sekaligus memperluas jangkauan pasar. Menurut Franky, negara-negara yang akan disasar selanjutnya adalah Thailand, Malaysia, Filipina, dan Australia.

"Mudah-mudahan banyak produk yang berhasil terjual di luar negeri sehingga setelah melewati tahun ini kami akan berani memasang target," tuturnya.

Baca Juga: Bantah Julukan The Golden Boy of America, Mau Tak Mau SBY Harus Akui Kemenangannya di 2004 Karena Bantuan Amerika

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: