Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Golden Dacron & PT Home Center Indonesia Sahkan Kemitraan, Gencarkan Produksi Furnitur Lokal

PT Golden Dacron & PT Home Center Indonesia Sahkan Kemitraan, Gencarkan Produksi Furnitur Lokal Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Golden Dacron mengesahkan kemitraan strategis bersama PT Home Center Indonesia guna memproduksi dan memasarkan produk-produk furnitur lokal.

"Mimpi kami ingin menjadi manufaktur keperluan rumah tangga terlengkap dan berkualitas di Indonesia. Dengan menggunakan bahan baku lokal yang berkualitas, didukung dengan teknologi mesin yang paling mutakhir, kami akan terus menambah kapasitas produksi kami," kata Frenky Mulyanto, Manufacturing Director PT Golden Dacron, dalam sambutannya di acara pengesahan kerja sama PT Golden Dacron dan PT Home Center Indonesia di Serang, Banten, Selasa (9/8/2022).

Kerja sama ini juga merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan dalam mendukung program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Baca Juga: Kemendag Bawa Produk Furnitur dan Dekorasi Rumah Asal Indonesia Laris Manis di Amerika

Selain hasil produksi, bahan baku tekstil yang digunakan oleh PT Golden Dacron juga didominasi oleh bahan baku lokal, yakni dengan persentase sekitar 99%.

"Kami menyambut baik kolaborasi ini, yang tidak hanya menghadirkan manfaat bagi bisnis, tetapi juga berkontribusi terhadap kemajuan industri furnitur lokal," tambah Frenky.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan Kemenperin. Plt Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil Kemenperin Ignatius Warsito mengatakan kolaborasi PT Golden Dacron dan PT Home Center Indonesia dapat menjadi pemantik dalam upaya mendorong pertumbuhan industri tekstil dan produk tekstil.

"Dengan begitu akan terwujud kemandirian industri tekstil dan produk tekstil dalam negeri. Semoga kolaborasi ini dapat terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas tinggi dan dapat bersaing, baik di pasar domestik maupun internasional," ujar Ignatius.

Sebagai informasi, PT Home Center Indonesia merupakan unit bisnis Kawan Lama Group yang menaungi jenama ritel furnitur seperti Informa, Selma, dan Ace. Produk PT Golden Dacron dapat ditemukan pada gerai-gerai furnitur tersebut.

Baca Juga: Bukan Gegara Perselingkuhan, Ferdy Sambo Ungkap Alasannya Bunuh Yosua: Karena Kecintaan Saya...

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: