Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tutup Gelaran WSCE, Wagub Ariza: Ribuan Orang Datang Tiap Harinya

Tutup Gelaran WSCE, Wagub Ariza: Ribuan Orang Datang Tiap Harinya Kredit Foto: Instagram/arizapatria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menutup pameran World Stamp Championship and Exhibition (WCSE) Indonesia 2022 pada Selasa (9/8/2022). Penutupan tersebut dilakukan bersama Ketua Perhimpunan Filateli Indonesia (PFI), Fadli Zon.

Kegiatan tersebut dilakukan pada 4-9 Agustus 2022 dengan tema Enjoy Philately, Make Recovery Together, Better and Stronger. Acara tersebut juga dinilai mendukung terlaksananya perhelatan G20 yang digelar pada November mendatang.

Baca Juga: Wagub Ariza Kecam Tindak Kekerasan yang Dilakukan Petugas PPSU: Sudah Kami Pecat!

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memaparkan bahwa dal gelaran tersebut tercatat 61 negara dan 506 koleksi peserta yang berkompetisi di Jakarta Internasional Expo. Dia juga menyebut ada sekitar 2084 prangko memperebutkan medali kompetisi.

"Dalam kesempatan ini, tak kurang dari 506 koleksi datang dari para filatelis Indonesia, termasuk di dalamnya 92 judul buku dan 56 koleksi remaja," tulis Riza dalam keterangannya, Rabu (10/8/2022).

Dia menyebut bahwa pameran tersebut dikunjungi ribuan pelajar dan masyarakat setiap harinya. Selain itu, kata Riza, terdapat ratusan booth dari perwakilan pemerintah dan komunitas seperti Pos Indonesia, Fadli Zon Library, Pojok Baca, Booth Keris, barang antik dari komunitas Jadulan, kuliner Nusantara, dan komunitas disabilitas.

Selain itu, Riza juga mengatakan bahwa pameran tersebut juga berguna sebagai sarana edukasi yang didukung oleh workshop dan berbagai webinar. Selain itu, kata Riza, terdapat pula pemutaran film filateli, lelang prangko, konsultasi koleksi dengan pakar, dan aneka lomba lainnya.

"Sebagai sarana edukasi, panitia juga menggelar berbagai acara pendukung antara lain workshop dan webinar filateli, pemutaran film filateli, lelang prangko, konsultasi koleksi dengan pakar, dan aneka lomba, yaitu lomba menggambar untuk Prangko Prisma bagi siswa SD, lomba baca puisi prangko untuk tingkat SMP, dan Lomba Vlogging Pameran tingkat SMA se DKI Jakarta," katanya.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Terkait Cawapres Pilihan Anies Baswedan: Nggak Mungkin dari Nasdem

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: