Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cari Solusi untuk Honorer Tenaga Kesehatan, Ridwan Kamil Bentuk Satgas

Cari Solusi untuk Honorer Tenaga Kesehatan, Ridwan Kamil Bentuk Satgas Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemdaprov Jabar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk mencari solusi tuntutan para honorer tenaga kesehatan (Nakes) dan Non Nakes di Faslitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) pemerintah di Jawa Barat.

Seperti diketahui para nakes sempat berunjuk rasa di depan Gedung Sate. Tuntutan mereka adalah agar tenaga honorer nakes dan non nakes di fasyankes pemerintah di Jabar diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Ia mengatakan semua aspirasi para tenaga honorer tersebut ia terima dengan baik. Solusinya, Jabar akan membentuk gugus tugas antara perwakilan dari honorer dengan tim dari Jabar agar secara transparan mencari solusi.

“Kalau itu kewenangan pusat kita bekerja sama ke pusat, kalau kewenangan provinsi kita cari solusi di provinsi, kalau kewenangannya di kabupaten/kota itu kita bikin edaran," imbuhnya.

Menurut Gubernur, pertemuannya dengan para nakes dan guru honorer merupakan bagian komitmen Jabar memperjuangkan kesejahteraan tenaga honorer.

"Sehingga mereka paham bahwa Gubernur memperjuangkan aspirasi, tapi akan realistis. Kalau belum, kita akan sampaikan secara jujur, kalau bisa diubah dengan peraturan juga kita upayakan," pungkas Kang Emil.

Baca Juga: Gawat! Kesimpulan Komnas HAM Soal Penyiksaan Joshua Bisa Berbahaya, Refly Harun: Jangan Lupa Kasus KM 50

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: