Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jhon Sitorus Kritik Banjir Sambil Bawa-bawa Pemuka Agama, Relawan Anies Balas Begini

Jhon Sitorus Kritik Banjir Sambil Bawa-bawa Pemuka Agama, Relawan Anies Balas Begini Kredit Foto: Antara/Fm/Arisanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode, mengatakan tak akan terjebak dengan provokasi yang dilakukan oleh pegiat media sosial Jhon Sitorus.

Sebelumnya, Jhon mengkritik para pemuka agama yang dulu gencar mengomentari penanganan banjir di era Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok namun diam saja saat era Anies Baswedan. Jhon bahkan menyindir kritik para pemuka agama bisa disetir atau dipesan oleh pelaku kepentingan tertentu.

"Kami tidak terjebak dengan provokasi yang dilakukan Jhon. Soal itu, silakan tanya para pemuka agama," kata Laode saat dihubungi Warta Ekonomi, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Jawab Tantangan Hensat, Andi Sinulingga: Setuju! Ini yang Asyik Nyerang Anies Kan Ahoker Pendukung Ganjar

"Kami tidak lagi melakukan pembedahan antara hal-hal yang sifatnya agama, karena itu sensitif dan bisa memperluas polarisasi di masyarakat. Jadi, silakan Jhon itu terus mengkritisi soal agama, kami tidak tertarik dengan itu," tandasnya.

Terlebih, Jhon juga mengungkit Ahok yang pernah terlibat isu agama saat mencoba menafsirkan surat Al-Ma'idah yang, menurut Laode, menjadi pangkal persoalan polarisasi di Jakarta, bahkan merambah ke Indonesia.

"Sekali lagi, kami tidak tertarik dengan isu itu," pungkas dia.

Dia meyakini kinerja Anies dalam menangani banjir jauh lebih baik dibandingkan dengan gubernur-gubernur sebelumnya. Menurut dia, hal itu tercermin dari kawasan Bundaran HI yang tak lagi mengalami genangan banjir seperti dahulu.

"Jadi, Pak Anies memiliki strategi penanganan banjir yang lebih komprehensif dibanding gubernur-gubernur sebelumnya," ujar Laode.

Baca Juga: Nilai Setor Tunai Tanpa Kartu Blu by BCA Digital Tembus Rp 381 Miliar

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: