Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Baik Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, Wagub Ariza: Tumbuh Lebih Tinggi dari Indonesia

Sambut Baik Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, Wagub Ariza: Tumbuh Lebih Tinggi dari Indonesia Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat adanya pertumbuhan ekonomi yang positif di DKI Jakarta pada Kuartal II tahun 2022. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa inflasi di Jakarta terus terjaga dengan baik.

"Alhamdulillah kalau bicara inflasi, Jakarta masih terjaga dengan baik, di bawah inflasi nasional, apalagi inflasi dunia," kata Riza saat pada Warta Ekonomi, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Tumbuh di Tengah Suramnya Kondisi Global, Bos BI: Ini Belum Pulih Total!

Tidak hanya itu, kata Riza, pertumbuhan ekonomi Jakarta juga dinilai tumbuh lebih tinggi dari perekonomian Indonesia. Berdasarkan hasil tersebut, dirinya pun menyambut baik dukungan semua pihak yang telah melakukan kolaborasi mempertahankan tren baik tersebut.

"Pertumbuhan ekonomi di Jakarta tumbuh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Itu kita sambut baik, kita dukung kerja sama semua pihak di sektor ekonomi dan sektor lain," katanya.

Lebih lanjut, dengan hasil pertumbuhan ekonomi yang baik, Riza berharap Jakarta bisa memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia. "Mudah-mudahan Jakarta juga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia tentunya," kata Riza.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat (5/8/22) BPS merilis data terkait peningkatan ekonomi Jakarta yang dinilai positif pada Kuartal II tahun 2022 seiring dengan berjalannya pemulihan pascapandemi. Diketahui, peningkatan tersebut terjadi karena aktivitas masyarakat di momen nasional seperti Ramadan, Idulfitri, Paskah, dan event nasional maupun internasional.

Baca Juga: Xendit PHK 5% Karyawan di Indonesia dan Filipina, Ada apa?

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: