Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri PPPA Rayakan HAN 2022 Bersama Anak-anak Asmat, Papua Selatan

Menteri PPPA Rayakan HAN 2022 Bersama Anak-anak Asmat, Papua Selatan Kredit Foto: KemenPPPA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Semarak dan semangat dari Hari Anak Nasional (HAN) 2022 masih menggelegar hingga Kabupaten Asmat, Papua Selatan. Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Hj. Wury Ma'ruf Amin, hadir untuk menyapa anak-anak dan perempuan Asmat secara virtual pada peringatan HAN 2022 di Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan Selatan, Selasa (9/8/2022).

Wury Ma'ruf Amin mengucapkan selamat hari anak kepada anak-anak Asmat dan di seluruh Indonesia, serta berpesan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk terus berupaya memenuhi hak anak dengan tetap memperhatikan kepentingan yang terbaik bagi anak.

Baca Juga: Mensos Risma Berikan Pesan Semangat Anak-anak Indonesia pada Perayaan HAN 2022 di Lombok Timur

"Anak-anakku di Asmat dan seluruh Indonesia, selamat Hari Anak. Semoga di hari ini dan seterusnya anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak di Kabupaten Asmat, agar selalu sehat, gembira, tidak ada lagi kekerasan, dan dapat menggapai cita-cita agar bisa berkontribusi memajukan bangsa dan negara," tutur Wury dalam siaran pers KemenPPPA, Selasa (9/8/2022).

Wury juga berpesan kepada anak-anak Asmat untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, produktif, dan inovatif, agar kelak anak-anak Asmat dan seluruh Indonesia dapat menjadi garda terdepan membawa perubahan baik bagi bangsa dan negara.

"Anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Asmat, harus terus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang unggul dan tangguh. Anak-anak Indonesia juga harus percaya diri dan berani bersaing dalam dunia yang semakin terbuka dan kompetitif," pesannya.

Baca Juga: Dalam Rangka Perayaan HAN 2022, Pemerintah Indonesia Kampanyekan Literasi Digital

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menegaskan pentingnya semangat dan perjuangan bersama untuk menjaga, melindungi, dan memenuhi hak-hak seluruh anak Indonesia di mana pun mereka berada.

"Hari Anak bukanlah sekedar perayaan untuk anak-anak bersenang-senang semata, melainkan momentum untuk besama-sama memperjuangkan hak dan perlindungan anak Indonesia agar bangsa kita tumbuh menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. Anak-anak di seluruh Indonesia, harus memiliki identitas, sehat, tumbuh, dan berkembang, sekolah setinggi-tingginya, mendapatkan kasih sayang, dilindungi dari kekerasan, eksploitasi, dan perlakuan salah lainnya, serta harus aktif berpartisipasi dan berperan sebagai Pelopor dan Pelapor (2P)," ujar Menteri PPPA.

Pada hari yang spesial ini, Menteri PPPA mengucapkan selamat hari anak untuk anak-anak di Kabupaten Asmat.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: