Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harga Batubara Kerek Pendapatan RMK Energy di Semester I

Harga Batubara Kerek Pendapatan RMK Energy di Semester I Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kenaikan harga batu bara melambungkan kinerjaPT RMK Energy Tbk (RMKE) pada semester I 2022 ini. Emiten di bidang jasa dan pertambangan batubara ini meraup pendapatan Rp1,07 triliun, naik 159% year on year (yoy) lantaran semester I 2021, pendapatan perusahaan ini Rp413,69 miliar.

Kenaikan pendapatan ini pula yang mendorong laba bersih perseroan melonjak 262% dari Rp39,22 miliar menjadi Rp141,8 miliar pada enam bulan di tahun 2022 ini.

Presiden Direktur RMKE Tony Saputra, mengungkapkan kenaikan harga komoditas batubara menjadi salah satu faktor pendorong kinerja enam bulan pertama tahun ini.

“Harga batubara yang tinggi selama paruh pertama tahun 2022 berkontribusi signifikan terhadap kinerja kami, meskipun pemerintah menghentikan sementara ekspor batu bara pada Januari,” Kata Tony di Jakarta, kemarin.

Dua segmen usaha perseroan yaitu penjualan batubara dan logistik batubara memberikan kontribusi yang mengesankan. Penjualan batu bara menyumbang Rp860,34 miliar atau meningkat 252% dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp224,49 miliar.

RMKE menyediakan layanan logistik batubara terintegrasi melalui kereta api dari daerah penghasil batubara di Lahat dan Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, bekerjasama dengan PT KAI (Persero).

Baca Juga: Memiliki Potensi Besar, UUS Maybank Indonesia Dukung Pengembangan Industri Halal

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: