Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Irjen Fadil Imran Masih Aman Saat 12 Anak Buahnya Terlibat Skandal Ferdy Sambo, Sentilan Said Didu: Artinya?

Irjen Fadil Imran Masih Aman Saat 12 Anak Buahnya Terlibat Skandal Ferdy Sambo, Sentilan Said Didu: Artinya? Kredit Foto: Twitter/Said Didu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu turut angkat bicara atas kasus besar yang kini menyeret nama besar institusi kepolisian, yaitu pembunuhan Brigadir J yang didalangi Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Seperti diketahui, saat ini pusaran kasus tersebut telah menyeret sejumlah nama anggota Polri yang ditetapkan sebagai tersangka, di antaranya Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, dan Bripka RR.

Baca Juga: Fadil Imran yang Sampai Peluk Cium Ferdy Sambo Posisinya Masih Aman Padahal 12 Anak Masuk Pusaran, Sentilan Said Didu Jleb Banget

Selain tersangka, sejumlah anggota lainnya juga ikut terseret dalam pelanggaran kode etik saat diduga membantu Sambo dalam menutupi peristiwa naas yang terjadi di rumah dinasnya itu. Sebanyak empat dari tujuh perwira kini bahkan ditahan di tempat khusus.

Said Didu dalam hal ini mengomentari keterlibatan anggota Polri dalam kasus tersebut. Ia mempertanyakan soal pimpinan tertinggi di Polda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang hingga saat ini masih aman meskipun anak buahnya banyak yang terseret dalam pusaran skandal Ferdy Sambo.

"12 anak buah terlibat - artinya ???," tanya said didu di sosial media Twitternya, @msaid_didu, Minggu (14/7/2022).

Said Didu yang dikenal vokal terhadap pemerintah itu me-retweet unggahan Lukman Simandjuntak yang menyertakan beberapa tangkapan layar pemberitaan di media massa, tentang pemberitaan anak buah Fadil Imran yang terseret dalam pusaran skandal Ferdy Sambo.

Baca Juga: Pelukan "Teletubbies" Kapolda Metro Jaya Fadil Imran dan Ferdy Sambo Disoroti Kriminolog: Saya Percaya Semua Orang di Polri Sudah Tahu...

Sementara itu, Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya telah merespons soal anak buahnya yang saat ini terlibat kasus Ferdy Sambo yang membunuh Brigadir J. Arahan Irjen Fadil itu dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan.

Zulpan menyebut Kapolda menyampaikan arahan agar Polda Metro Jaya tidak menghalang-halangi Tim Inspektorat Khusus (Irsus) Polri dalam hal pemeriksaan terkait kasus yang menjerat eks Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: