Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Demi Ungkap Awal Mula Pembunuhan Brigadir J, Kabareskrim: Tim Sedang ke Magelang

Demi Ungkap Awal Mula Pembunuhan Brigadir J, Kabareskrim: Tim Sedang ke Magelang Kredit Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Titik terang kasus pembunuhan Brigadir J atas perintah tersangka Irjen Ferdy Sambo masih terus didalami oleh penyidik dari tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Kini, Rombongan penyidik dan timsus begerak Magelang demi mengungkap awal mula kasus ini.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto di Jakarta, Minggu (14/8/2022).

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana secara utuh, (agar) bisa tergambar," kata Komjen Agus.

Baca Juga: IPW Sebut Geng Ferdy Sambo Lakukan Upaya Intimidasi pada Timsus Kasus Brigadir J, Duh... Nggak Main-main!

Penelusuran itu untuk mengetahui pemicu penembakan Yosua Hutabarat alias Brigadir J sebagaimana diungkapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Saat diperiksa sebagai tersangka di Mako Brimob Polri pada Kamis (11/8/2022) lalu, Irjen Sambo mengaku marah dan emosi setelah menerima laporan dari istrinya Putri Candrawathi.

"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapkan Pak FS," ujarnya.

Jenderal bintang tiga itu menyebut penyidik bakal mengumpulkan barang bukti yang dibutuhkan dalam penyidikan kasus pembunuhan berencana itu. Brigadir J tewas ditembak Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022).

Baca Juga: Kebohongan Ferdy Sambo & Istrinya Terbongkar, Putri Candrawathi Segera Digarap Timsus

Sebelum insiden penembakan itu, para tersangka, saksi, dan juga korban baru pulang dari Magelang. Ferdy Sambo dalam berita acara pemeriksaannya (BAP) mengaku marah dan emosi setelah mendapatkan laporan dari istrinya.

Konon, sang istri Putri Candrawathi mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang dan dilakukan oleh Brigadir J.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: