Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jaswita Jabar Bakal Permudah Pembiayaan Jemaah Umroh

Jaswita Jabar Bakal Permudah Pembiayaan Jemaah Umroh Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Pembiayaan ibadah umroh saat ini semakin mudah bagi umat Islam. Seperti yang digulirkan PT Jaswita Jawa Barat (Jaswita Jabar) yang akan memfasilitasi pembiayaan ibadah umroh dengan menerapkan sistem Paylater.

Direktur Keuangan dan SDM Jaswita Jabar, M. Shobirin F Hamid mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan dua perbankan guna memfasilitasi pembiayaan ibadah umroh tersebut.

Baca Juga: Halo Mas Anies Baswedan, Ada Kabar yang Kurang Enak Nih... Pengamat: Sangat Mungkin Hanya Akan Jadi Penonton di 2024!

"Berangkat dulu umroh, bayar kemudian. Insyaallah ini bisa menjadi harapan semua pihak,"kata Shobirin kepada wartawan usai kegiatan pemberangkatan jemaah umroh Jaswita Jabar di Kota Bandung, Senin (15/8/2022)

Menurutnya, dengan melibatkan dua perbankan yaitu bank BJB dan salah satu bank syariah swasta. Maka, diharapkan program tersebut dapat segera terlaksana.

"Sudah ada 2 perbankan yang tertarik, kami sedang review kerja samanya. Tapi ini progres nya sudah mencapai 95 persen,"ungkapnya

Adanya program pembiayaan ibadah umroh tersebut diharapkan lebih banyak lagi calon jemaah umroh yang diberangkatkan Jaswita Jabar.

Baca Juga: Waduh! Soal Brigadir J Dihambat, Jenderal Listyo Harus Tegas, Segera Tuntaskan Kasus Ferdy Sambo!

Shobirin mengungkapkan program umroh ini merupakan salah satu bagian dari salah satu pendukung atau back Bonenya dari pendapatan di PT Jaswita Jabar dengan pangsa pasar ASN di lingkungan Pemprov Jabar dan masyarakat umum.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, BRI Bagikan 1,75 Juta Pohon Hingga 2023

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: