Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bharada E Sudah Tertawa-tawa

Bharada E Sudah Tertawa-tawa Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menuturkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam kondisi sehat. LPSK menjamin Bharada E tak berada dalam kondisi membahayakan.

LPSK baru saja secara resmi mengumumkan status Bharada E sebagai justice collaborator (JC) dalam kasus meninggalnya Brigadir J. Dengan demikian, Bharada E masuk dalam kategori terlindung LPSK.

Dalam pengamatan tim LPSK, Bharada E saat ini tak menunjukkan punya indikasi tertekan. Bahkan LPSK mendapati Bharada E sudah bisa diajak bercanda.

Bahkan saat ini Bharada E sudah bisa ketawa-ketawa.

"Kondisi Bharada E secara fisik sehat, bisa sampaikan keterangan dengan baik, tidak tertekan, ketika dipancing bercanda bisa ketawa artinya E tidak dalam kondisi mengkhawatirkan, aman," kata Edwin dalam konferensi pers di kantor LPSK pada Senin (15/8/2022).

Edwin menyampaikan keamanan Bharada E menjadi tanggungjawab LPSK karena berstatus terlindung. Namun, ia tak mempermasalahkan keberadaan Bharada E yang ditahan di Bareskrim Polri. Ia optimistis Bareskrim Polri turut menjaga keamanan Bharada E.

"Pengamanan di tahanan Bareskrim juga cukup maksimum," ujar Edwin.

Baca Juga: Begini Strategi BRI Tingkatkan Penyaluran Kredit Konsumer di 2022

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: