Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Anies Baswedan: Tugas Anda Bukan Sekadar Mengibarkan Bendera Saja

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Anies Baswedan: Tugas Anda Bukan Sekadar Mengibarkan Bendera Saja Kredit Foto: Pemprov DKI Jakarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi pada Senin (15/8/22). Para anggota Paskibraka nantinya akan bertugas mengibarkan bendera di Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2022 di Lapangan Silang Monas.

Dalam sambutannya, Anies meminta para anggota Paskibraka bisa memaknai prosesi pengibaran bendera Merah Putih sebagai kebanggaan dan meningkatkan rasa nasionalisme.

Baca Juga: Singgung Nasib Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang Belum Jelas untuk Nyapres, Arief Poyuono: Kemenangan Prabowo Sudah di Depan Mata!

“Anda mendapat tugas mengibarkan Sang merah putih, dilatih, dipersiapkan dan mendapatkan amanat lebih dari sekadar mengibartinggikan bendera. Sadari bahwa sesungguhnya bahwa tugas yang diembankan adalah bukan sekadar mengibarkan sang merah putih pada upacara besok, tugas dari Anda semua adalah mengibartinggikan Sang Merah Putih sepanjang hayat dikandung badan,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8/22).

Anies juga mengimbau para petugas Paskibraka terus mengingat slayer merah dengan lambang Garuda serta Merah Putih yang menempel di dada untuk terus dikibarkan di manapun mereka berada.

"Karena Anda memiliki masa depan lebih banyak dari masa lalu, Anda mendapat tugas mulia, ingat tugas ini untuk diemban sepanjang perjalanan ke depan," katanya.

Dia memaparkan, kemerdekaan Indonesia yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini merupakan hasil perjuangan para pendahulu bangsa. Diantaranya, kata Anies, pada petugas pengibar bendera yang telah melalui begitu banyak pengorbanan.

Baca Juga: Dari KM 50 hingga Brigadir J, Hubungan Ferdy Sambo dengan CCTV, "Apa Iya Kebetulan?"

“Anda bertugas mengibarkan merah putih di kota di mana merah putih ini dikibarkan. Diperlukan perjuangan yang amat panjang tak terhitung jumlah nyawa, harta, tenaga, pikiran, yang dikorbankan, hari ini Anda bertugas mengibarkan diperlukan 3-4 menit. Tetapi orang tua pendahulu kita para pejuang untuk mengibarkan sang Merah Putih butuh tahunan, puluhan yang penuh dengan pengorbanan,” jelasnya.

Baca Juga: Perbankan Diminta Alokasikan Capex Lebih Besar Untuk Tingkatkan Keamanan Digital

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: