Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Ida Fauziyah Punya Kabar Gembira, Angka TPT Menurun!

Menteri Ida Fauziyah Punya Kabar Gembira, Angka TPT Menurun! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan bahwa angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Febuari tahun 2022 telah memenuhi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), berada di angka 5,83 persen.

"Per Feburari 2022 kita sudah memenuhi target RPJMN, jadi kita sudah sampai 5,8%. Itu sudah melampaui. Tahun 2021 kan 6,8%, itu artinya kita sudah sesuai dengan target di RPJMN," kata Ida saat ditemui awak media seusai sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Jokowi Kenakan Busana Adat Bangka Belitung, KSP Beberkan Alasannya, Simak!

Ida menyampaikan, pihaknya dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan terus menjaga angka tersebut di 5,83 persen. "Sampai akhir tahun kita akan jaga," lanjutnya.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis data, pada 9 Mei 2022 yang lalu, di mana TPT Februari 2022 sebesar 5,83 persen, turun sebesar 0,43 persen poin dibandingkan dengan Februari 2021.

Lebih lanjut, terkait para pekerja yang sempat dirumahkan pada tahun 2021, Ida menyampaikan bahwa saat ini para pekerja tersebut sudah mulai bekerja kembali. 

Baca Juga: KPK Buka Suara Terkait Laporan Dugaan Suap Irjen Ferdy Sambo: Kami Memastikan...

"Memang kondisinya belum pulih dari Covid, tapi kalau dilihat dari 2020 ke 2021 dan ke 2022 ini terus mengalami penurunan. Mudah-mudahan targetnya," pungkas Ida.

Baca Juga: Jamin Keamanan Data Nasabah, Berikut Deretan Fitur Keamanan AXA Mandiri

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: