Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bengkulu Lancar dan Aman

Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bengkulu Lancar dan Aman Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) berjalan aman dan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, Pertamina mencatat untuk wilayah Bengkulu konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi sudah menyentuh angka 7 persen dari proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi.

Catatan tersebut terhitung untuk bulan Juli tahun 2022, dengan rerata konsumsi harian mencapai 310 kiloliter per hari.

Baca Juga: Pertamina Apresiasi Kepolisian Usai Tindak 49 Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan BBM, yaitu sesuai dengan spesifikasi kendaraan agar BBM subsidi dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," ujar Nicko dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (16/8/2022).

Nicko menyayangkan masih banyak truk pengangkut batu bara yang melakukan pengisian BBM subsidi. Pertamina juga terus menginstruksikan kepada seluruh SPBU untuk dapat menyalurkan BBM subsidi kepada masyarakat yang berhak.

Berdasarkan surat edaran dari Kementerian ESDM/No.4.E/MB.01/DJB.S/2022 tentang penyaluran BBM Jenis Bahan Bakar Tertentu (JBT) dan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, mobil truk pengangkut mineral dan batu bara dilarang mengisi BBM subsidi jenis Bio Solar.

"Pertamina Patra niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen untuk menyalurkan BBM subsidi secara tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar berhak," ujar Nicko.

Baca Juga: Nah Lho! Tragedi Kanjuruhan 125 Nyawa Melayang, Febri Diansyah Sebut Pelaku Bisa Dikenakan Pasal...

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: