Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Digital Asal Inggris, Revolut Dapat Izin Tawarkan Layanan Kripto di Seluruh Eropa

Bank Digital Asal Inggris, Revolut Dapat Izin Tawarkan Layanan Kripto di Seluruh Eropa Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Sekuritas dan Bursa Siprus atau Cyprus Securities and Exchange Commission (CYSEC) telah memberikan otoritas kepada bank digital Revolut untuk menawarkan layanan kripto di seluruh Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) yang terdiri dari 27 negara ditambah Islandia, Liechtenstein, dan Norwegia.

Dilansir dari Coindesk pada Selasa (16/8/2022), Revolut telah menjadi perusahaan pertama yang menerima persetujuan sebagai penyedia layanan set kripto dari regulator Siprus. Hal itu diungkapkan oleh perusahaan pada Jumat lalu.

Baca Juga: Bank Sentral AS Buka Peluang Akses kepada Bank Kripto

Mendapatkan kesempatan untuk dapat menawarkan layanan kripto pada 17 juta pelanggan di EEA, perusahaan menyatakan bahwa pilihannya itu sebenarnya bergantung pada regulasi negara yang telah menarik pihak-pihak seperti Crypto.com, eToro, dan BitPanda.

Diketahui bahwa Revolut saat ini memiliki sekitar 20 juta pelanggan di seluruh dunia dan setelah menambahkan 20 aset baru pada awal bulan, perusahaan kini tengah menawarkan eksposur ke sekitar 80 aset kripto, termasuk APE, AVAX, dan SAND.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: