Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Bongkar Fakta Lain Seputar Pembunuhan Brigadir J, IPW Sempat...

Refly Harun Bongkar Fakta Lain Seputar Pembunuhan Brigadir J, IPW Sempat... Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Police Watch (IPW) disebut sempat dipengaruhi oleh beberapa oknum agar percaya pada skenario Irjen Ferdy Sambo dalam kematian Brigadir J. Hal itu dibuka oleh pakar hukum tata negara Refly Harun.

Refly mengatakan, pihak tersebut berusaha memengaruhi Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, untuk memercayai skenario karangan Ferdy Sambo.

Baca Juga: Tak Kunjung Minta Maaf, Pihak Brigadir J Habis Kesabaran Hadapi Istri Ferdy Sambo: Polisi, Jadikan Putri Tersangka!

"Ada pihak yang memengaruhi Sugeng agar meyakini skenario yang disampaikan pihak kepolisian, yaitu kasus tembak menembak akibat pelecehan seksual," ujarnya dilansir dari YouTube Refly Harun, Selasa (16/8).

Advokat itu memaparkan bahwa Sugeng menceritakan sendiri ada dua anggota DPR dan sejumlah anggota kepolisian yang menghubungi untuk membahas skenario itu. "Anggota DPR itu dari fraksi PAN dan berasal dari Komisi III," ungkapnya.

Lebih lanjut, Refly mengaku banyak pihak yang sebenarnya tak bisa dibohongi karena kejanggalan kasus penembakan Brigadir J sangat terlihat. Hal itu, kata Refly, mirip dengan kejadian penembakan di KM 50 Tol Cikampek yang menewaskan enam laskar FPI.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Dirut Baru BTPN, Ini Perjalanan Karir Henoch Munandar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: