Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pesan Puan Maharani untuk Polri: Kasus Ferdy Sambo Harus Jadi Momen Bersih-Bersih

Pesan Puan Maharani untuk Polri: Kasus Ferdy Sambo Harus Jadi Momen Bersih-Bersih Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, terus menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali, Puan Maharani.

Ketua DPR RI itu berharap kasus Brigadir J dapat jadi momentum Polri untuk bekerja lebih profesional.

Baca Juga: Pengacara Keluarga Brigadir J Tak Percaya Putri Candrawathi Alami Gejala Gangguan Kesehatan Jiwa: Itu Dibuat-buat

"Ini merupakan salah satu momentum bagi Polri untuk bukan bersih-bersih, untuk memperbaiki kinerja yang selama ini ada kemudian bisa lebih profesional," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Selain itu, ia berharap ke depan Polri bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk lebih humanis. Kemudian ia juga berharap Polri transparan dan lebih dekat dengan rakyat sehingga masyarakat lebih percaya dan bisa dekat dengan Polri.

Puan mengatakan DPR tidak menutup kemungkinan akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal tersebut mengingat DPR, khususnya Komisi III, memiliki fungsi pengawasan.

"Menurut saya bisa dimungkinkan karena memang sebagai fungsi pengawasannya itu merupakan ranah dari komisi III untuk melakukan langkah pendekatan kemudian menanyakan akar pemasalahan apa yang akan dilakukan," ucapnya.

Puan berpesan agar yang penting jangan sampai citra Polri tercoreng dan membuat kepercayaan masyarakat berkurang akibat kasus tersebut. "Jadi saya ingin ini masalah segera dituntaskan dan segera selesai sehinggga tidak berlarut-larut dan berkepanjangan," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Minta Kendaraan Dinas Pakai Mobil Listrik, Rocky Gerung: Kemewahan yang Dibayangkan Presiden Gak Ada Gunanya..

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: