Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke-77, Nadiem Komitmen Pulihkan Sektor Pendidikan, Seni, dan Kebudayaan

Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke-77, Nadiem Komitmen Pulihkan Sektor Pendidikan, Seni, dan Kebudayaan Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 dengan protokol kesehatan yang lengkap sesuai aturan pandemi Covid-19.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim selaku inspektur upacara dalam amanatnya meminta kepada masyarakat seluruh Indonesia dan jajaran Kemendikbudristek untuk terus melanjutkan gotong royong dalam mewujudkan program Merdeka Belajar.

Baca Juga: Kemendikbudristek Komitmen Pulihkan Sektor Seni dan Kebudayaan Melalui Pertemuan G20

"Kepada seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh Tanah Air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia Merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar," kata Nadiem dalam amanatnya pada Upacara Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Nadiem mengatakan bahwa dalam tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat di peringatan Kemerdekaan RI ke-77, masyarakat Indonesia mesti bersemangat. Selain itu, kata Nadiem, pihaknya akan mengimplementasikan semangat tersebut dalam Presidensi G20 Indonesia dengan semangat kolaborasi global untuk memulihkan dan membangkitkan sektor pendidikan.

"Kita telah memberikan contoh kepada dunia bagaimana proses pembelajaran di Indonesia saat ini makin berpihak kepada murid dan memerdekakan guru untuk berkreasi dalam mengajar melalui Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar," jelas Nadiem.

Baca Juga: 97% Nasabah BSI Beralih Ke Kanal Digital Untuk Transaksi Perbankan

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: