Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemendikbudristek Komitmen Pulihkan Sektor Seni dan Kebudayaan Melalui Pertemuan G20

Kemendikbudristek Komitmen Pulihkan Sektor Seni dan Kebudayaan Melalui Pertemuan G20 Kredit Foto: Kemendikbudristek
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mendukung penuh penerapan gaya hidup yang berkelanjutan dalam agenda Pertemuan Tingkat Menteri di Bidang Kebudayaan G20

Direktur Jenderal Kebudayaan sekaligus Koordinator Pertemuan Tingkat Menteri Kebudayaan G20 Hilmar Farid mengungkapkan bahwa banyak pengetahuan positif masyarakat Indonesia yang memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia saat ini.

Baca Juga: Restrukturisasi dan Lantik Pejabat Baru, Begini Harapan Kemendikbudristek

"Hal ini yang ingin kami dorong dalam diskusi pertemuan tingkat menteri bidang Kebudayaan nanti, adalah untuk bergotong-royong dalam mengombinasikan antara tradisi kebudayaan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan pesat, sehingga dapat mendorong praktik gaya hidup berkelanjutan," kata Hilmar dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/8/22).

Pada praktiknya, kata Hilmar, generasi muda memiliki peran sentral dalam upaya mendorong gaya hidup yang berkelanjutan tersebut. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengajak dunia untuk bergotong-royong dalam memulihkan sektor seni dan budaya dunia.

Selain itu, Hilmar juga mengatakan bahwa pihaknya akan menimba inspirasi dari kebudayaan untuk praktik gaya hidup berkelanjutan melalui Global Arts and Culture Recovery Fund. Dia berharap agenda tersebut bisa menciptakan landasan yang berguna untuk mendukung praktik tersebut.

"Harapannya, Global Arts and Culture Recovery Fund menjadi landasan yang penting untuk mendukung praktik kehidupan yang berkelanjutan,” ujar Hilmar. 

Lebih lanjut, Hilmar mengatakan bahwa negara-negara G20 telah mendukung ide praktik kehidupan yang berkelanjutan. Diskusi terkait Dana Global untuk Pemulihan Seni dan Budaya juga sudah mencapai bagian teknis terkait mekanisme dari pendanaan tersebut.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dalangi Pembunuhan Brigadir J, "Harusnya Fadil Imran Bertanggung Jawab"

"Kemendikbudristek bertujuan untuk mendapatkan komitmen dari Negara-negara Anggota G20 untuk mendukung inisiatif ini, agar pelaku budaya bisa kembali pulih pascapandemi,” tutup Hilmar.

Baca Juga: Pertumbuhan Kredit Lampaui Deposito, Bank Makin Bersaing Raih DPK untuk Jaga Likuiditas

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: