Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramaikan Momen Kemerdekaan, GoFood Hadirkan Kampanye #Rekomendasi +62

Ramaikan Momen Kemerdekaan, GoFood Hadirkan Kampanye #Rekomendasi +62 Kredit Foto: Gojek
Warta Ekonomi, Jakarta -

GoFood menghadirkan kampanye #Rekomendasi +62 bagi konsumen GoFood di seluruh Indonesia. Kampanye ini dihadirkan untuk memeriahkan momen kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di tahun 2022 ini. Melalui kampanye ini, GoFood menghadirkan inovasi terbarunya yang dapat membantu konsumen dalam mencari makanan yang sesuai dengan kategori yang mereka inginkan.

“Kami menemukan konsumen itu memerlukan rekomendasi menu kulineran yang berbeda-beda supaya mereka tidak bosan. Nah tentu ini sangat menyambung dengan kulineran Indonesia yang sangat beragam. Supaya konsumen dapat mengeksplor makanan lebih beragam dan mendapatkan referensi yang jelas, kami mendorong satu inovasi namanya inovasi teknologi rekomendasi berbasis pencarian,” ujar Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood, dalalm konferensi pers virtual, Kamis (18/8/2022).

Melalui teknologi ini, konsumen dapat mengeksplor lebih dari 41 juta menu yang ada di GoFood sesuai dengan kategori yang diinginkan. Inovasi ini dihadirkan oleh GoFood melalui kampanye #Rekomendasi +62.

Baca Juga: GoFood Masuk Tokopedia, Dinilai Bakal Tingkatkan Fundamental Bisnis GOTO

Dengan menggunakan pendekatan hiper-lokal dan personalisasi data, saat konsumen mencari kata kunci pada search bar, maka mereka akan mendapatkan rekomendasi menu turunan yang berbeda-beda namun masih dalam kategori yang sama.

“Misalkan konsumen ingin makan geprek, namun bosan jika terus makan ayam geprek, maka melalui teknologi rekomendasi berbasis pencarian, konsumen dapat memasukkan kata kunci geprek di search bar, lalu akan muncul banyak rekomendasi selain ayam geprek, ada tahu geprek, jamur geprek, mi geprek, dan masih banyak lagi. Sistemnya kurang lebih seperti itu,” tutur Ichmeralda.

“Kami juga punya widget baru. Namanya kurasi rekomendasi 17-an. Di mana konsumen dapat menemukan menu-menu otentik di GoFood yang berasal dari berbagai kota. Menu-menu khas daerah dapat ditemukan di halaman GoFood sesuai dengan menu dari kota yang konsumen inginkan. Konsumen juga tidak perlu khawatir karena menu yang direkomendasikan akan berada dalam jangkauannya,” lanjutnya.

Untuk lebih memeriahkan suasana kemerdekaan, Ichmeralda juga mengungkapkan, GoFood tengah mengadakan kompetisi, misi, dan promo. Konsumen yang mengikuti kompetisi dan misi akan mendapatkan hadiah, mulai dari smartphone sampai berbagai merchandise unik hasil kolaborasi  GoFood dengan brand lokal yang hanya bisa didapatkan di GoFood saja.

Kompetisi yang diselenggarakan adalah Kompetisi Indonesia Banget. Sedangkan misi yang bisa dilakukan konsumen adalah Misi Spesial Rekomendasi Merah Putih. Untuk ketentuan mengikuti kompetisi dan misi ini, konsumen dapat melihat langsung pada halaman GoFood di aplikasi Gojek.

Melalui homepage GoFood, konsumen juga bisa mendapatkan berbagai diskon, promo, dan cashback yang disediakan GoFood dan mitra usaha GoFood. Konsumen juga tidak perlu khawatir untuk hadiah yang didapatkan karena GoFood telah menyediakan merchandise untuk 77.000 orang pertama yang melakukan misi.

“Selain dapat membantu konsumen, GoFood berharap melalui program kampanye ini, UMKM dan mitra usaha GoFood dapat mendapatkan exposure yang lebih besar dan kemudian mendapatkan transaksi yang lebih banyak sehingga usahanya dapat bertumbuh,” tukas Ichmeralda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: