Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Skenario Duren Tiga Berdarah Hanya untuk Menyelamatkan Irjen Ferdy Sambo? Analisis Refly Harun Nggak Main-main: Saya Kira Tidak...

Skenario Duren Tiga Berdarah Hanya untuk Menyelamatkan Irjen Ferdy Sambo? Analisis Refly Harun Nggak Main-main: Saya Kira Tidak... Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah Ferdy Sambo ditetapkan jadi tersangka, riuh publik bukannya menyurut tetapi justru main menguat. Kini masalah motif pembunuhan sehingga Ferdy Sambo nekat buat skenario Duren Tiga Berdarah jadi pertanyaan publik, bahkan hal ini dikaitkan dengan banyak spekulasi liar soal Mafia di lingkungan Polri.

Mengenai perkembangan kasus Ferdy Sambo ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat suara. Refly menganggap bahwa di antara pembahasan-pembahasan di kasus ini, mengenai motif memang jauh lebih kompleks.

“Kalau motif itu jauh lebih kompleks karena menyangkut motivasi dalam diri yang kadang-kadang orang tersebut yang tahu,” jelas Refly dalam diskusi yang diadakan oleh Pusat Kajian dan Analisis Data secara online, Selasa (16/8/22).

Baca Juga: Ratna Sarumpaet dan Habib Rizieq Nggak Harus Dihukum, Refly Harun: Satu-satunya Berita Bohong yang Harus Dihukum Adalah Ferdy Sambo!

Refly juga menyinggung soal kejadian atau peristiwa setelah penetapan tersangka Ferdy Sambo yang makin mengindikasikan adanya hal lain selain sekadar motif pelecehan dsj, sebut saja judi online, mafia, upaya suap ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), penggiringan opini oleh beberapa pihak trategis (staf ahli Kapolri) begitu juga DPR.

Atas dasar itu, Refly menganggap bahwa semua usaha tersebut sangat sulit untuk masuk ke akal jika dikaitkan hanya untuk “penyelamatan” Ferdy Sambo seorang.

“Apakah ini dalam rangka menyelamatkan Sambo seorang? Saya kira tidak, dalam rangka menyelamatkan tadi yang kata Mahfud MD ada Mabes dalam Mabes,” ujar Refly.

Baca Juga: Meski Premi Turun, Imbal Hasil Investasi Asuransi Jiwa Terus Melaju Positif

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: