Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh! Menterinya Jokowi Disamber Gus Miftah: Kali Ini Anda Menghina Ulama dan Pesantren!

Waduh! Menterinya Jokowi Disamber Gus Miftah: Kali Ini Anda Menghina Ulama dan Pesantren! Kredit Foto: Instagram/Gus Miftah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gus Miftah mendesak Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa terkait pernyataannya soal kiai dan ulama.

Dirinya tak terima dengan ucapan dari Ketua Umum PPP tersebut dalam sebuah video yang mengungkapkan cerita tentang dirinya harus meninggalkan amplop tiap sowan ke Kiai.

Baca Juga: Ketahui Fakta Soal Ferdy Sambo, Jokowi Jadi Murka!

Dalam video yang diunggah Gus Miftah, Kamis (18/8/2022), Suharso menceritakan momen dimana dia bertandang ke pondok pesantren saat hendak menjadi Ketum PPP.

“Ini demi Allah dan Rasulnya, terjadi saya datang ke kyai itu dengan beberapa kawan, lalu saya pergi begitu saja. Saya minta didoain, kemudian saya jalan. Tak lama kemudian saya dikirimin pesan, ‘Pak PLT tadi ninggalian apa enggak untuk Pak kyai? ‘Saya bilang tinggali apa, saya enggak tinggalin apa-apa’,” kenangnya.

Selanjutnya, dia dinasehati agar kalau sowan ke kyai mesti ada tanda mata. Dia beranggapan saat itu, mungkin sekadar sarung atau alquran. Namun, ternyata uang dalam amplop.

“Dan setiap ketemu, sampai hari ini, kalau kami ketemu di sana, kalau salaman enggak ada amplopnya, pulangnya sesuatu yag hambar,” sebutnya.

Sahabat Deddy Corbuzier ini pun mempertanyakan apa yang diungkapkan Suharso tersebut.

Baca Juga: Dicatut Masuk Komplotan Bisnis Gelap Ferdy Sambo, Crazy Rich Surabaya: Silahkan Buktikan!

“Maksud anda apa ya pak ketua umum partai yang terhormat @suharsomonoarfa? Statemen anda sangat menghina Marwah kyai dan pondok pesantren,” tegasnya.

Baca Juga: Nyaris 3 Bulan Kasus Pembunuhan Brigadir J Belum Juga Tuntas, Kuasa Hukum: Jangan Muter-muter

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: