Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendadak Presiden Taiwan Ucapkan Terima Kasih ke Angkatan Laut, Apa yang Terjadi di Garis Depan?

Mendadak Presiden Taiwan Ucapkan Terima Kasih ke Angkatan Laut, Apa yang Terjadi di Garis Depan? Kredit Foto: Reuters/Ann Wang
Warta Ekonomi, Taipei -

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah mengunjungi para pelaut di angkatan laut pulau itu untuk berterima kasih. Ucapan disampaikan karena upaya mereka di tengah hari-hari latihan perang dan latihan militer oleh China, menyebut tekanan yang mereka hadapi "tak terlukiskan".

Mengunjungi pangkalan angkatan laut Suao di pantai timur laut Taiwan Kamis (18/8/2022) malam, Tsai mengatakan kepada para pelaut bahwa memenuhi misi mereka dalam batas ketat sebuah kapal pastilah sulit.

Baca Juga: Pangkalan Udara Taiwan Disesaki Jet Tempur hingga Rudal Anti-pesawat: Kami Bukan Panik...

“Dalam menghadapi pelecehan dan provokasi China di luar perairan teritorial Taiwan, bahkan lebih penting untuk mengawasi dinamika kapal musuh sepanjang waktu. Tekanannya begitu besar sehingga tak terlukiskan,” kata Tsai, menurut rekaman video dirilis oleh kementerian pertahanan.

Militer telah menunjukkan keberanian yang teguh dan tak tergoyahkan dan merespons dengan tenang, menjaga keamanan maritim dan menjaga perdamaian regional, tambahnya. Taiwan seperti kapal angkatan laut, kata Tsai.

"Walaupun terkadang menghadapi angin dan ombak yang tidak terduga, selama kawan-kawan di kapal bersatu, mereka dapat mengatasi semua tantangan di depan mereka. Ini adalah semangat rakyat Taiwan, tetapi juga semangat perwira angkatan laut dan pelaut," ujarnya.

Tsai telah berulang kali mengatakan bahwa Taiwan tidak akan meningkatkan konflik atau memprovokasi selama krisis, dan kementerian pertahanan pulau itu telah menekankan tanggapan "tenang" terhadap kegiatan China.

Meskipun skala latihan China jauh berkurang dari awal bulan, Taiwan terus melaporkan pejuang dan kapal perang China beroperasi di sekitar pulau itu.

Baca Juga: Tragis! Peraih Nobel Terlibat Pelecehan Seksual pada Anak Laki-laki, Vatikan Beri Sanksi: Dulu Warga Timor Leste Puja Puji, Eh Ternyata...

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: