Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates Minta Korea Selatan dan Jepang Beri Kontribusi Lebih Terhadap Kesehatan Global

Bill Gates Minta Korea Selatan dan Jepang Beri Kontribusi Lebih Terhadap Kesehatan Global Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder dan filantropi Bill Gates telah memperluas kemitraan kesehatan global dengan Korea Selatan. Gates meminta Korea Selatan untuk memainkan peran yang lebih besar dalam kesehatan global untuk meningkatkan bantuan.

Perjanjian tersebut termasuk memperkuat kerja sama sektor swasta dan publik antara Yayasan Bill & Melinda Gates serta Korea Selatan dalam proyek-proyek seperti dana penelitian kesehatan global, dan meningkatkan kerja sama dengan organisasi kesehatan termasuk CEPI.

Melansir Reuters di Jakarta, Senin (22/8/22) Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) bekerja dengan organisasi publik, swasta, filantropi, dan masyarakat sipil untuk mengembangkan vaksin melawan epidemi di masa depan.

Baca Juga: Tunaikan Janji Perangi Masalah Iklim, Bill Gates Bekingi Startup Pembangkit Listrik Tenaga Surya dalam Skala Besar

Korea Selatan juga akan membantu melatih 370 orang dari negara berpenghasilan rendah dalam produksi vaksin tahun ini, yang akan diperluas menjadi 2.000 orang per tahun mulai 2026, kata kementerian.

"Ini adalah momen krisis bagi kesehatan global. Ini juga saat yang fantastis bagi yayasan kami untuk memperkuat kemitraan dengan Korea, memberikan ide-ide hebat untuk alat-alat baru dan lebih banyak sumber daya untuk membantu mereka yang membutuhkan," kata Bill gates Gates dalam pidato di Majelis Nasional.

Saat bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Kim Jin-pyo dan anggota parlemen lainnya, Gates menyerukan peningkatan dana untuk kelompok-kelompok yang membantu meningkatkan kondisi kesehatan di negara-negara miskin dan mencegah pandemi.

Baca Juga: Tragis! Peraih Nobel Terlibat Pelecehan Seksual pada Anak Laki-laki, Vatikan Beri Sanksi: Dulu Warga Timor Leste Puja Puji, Eh Ternyata...

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: