Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Megawati Ajukan Lebih dari Satu Nama Calon Menpan-RB, Sekjen PDIP: Presiden Jokowi yang Akan Umumkan

Megawati Ajukan Lebih dari Satu Nama Calon Menpan-RB, Sekjen PDIP: Presiden Jokowi yang Akan Umumkan Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengajukan lebih dari satu nama calon menPAN-RB kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Hasto, pengajuan nama itu dilakukan Megawati saat bertemu dengan Presiden Jokowi pada Kamis pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Megawati menyerahkan nama calon menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menPAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Apa Kabar Menpan-RB Pengganti Tjahjo Kumolo? Kepala Sekretariat Presiden Bongkar akan Ada Pelantikan Pekan Depan

"Ya, pada hari Kamis yang lalu Ibu Mega sudah bertemu dengan Presiden Jokowi dan nama-nama sudah diserahkan," kata Hasto di sela-sela Pameran Lukisan Freedom of Harmony di Jakarta, Selasa (23/8).

Hanya saja, Hasto dalam siaran persnya tidak menyebut nama-nama tersebut. Hasto menyatakan bahwa penyerahan nama itu sudah sesuai dengan sistem presidensial. Menurut dia, dalam sistem pemerintahan tersebut, presidenlah yang berhak memutuskan siapa nama pengganti Tjahjo Kumolo sebagai menPAN-RB.

"Bapak Presiden Jokowi yang akan menetapkan dan akan menentukan kapan momentumnya," tutur politikus asal Yogyakarta, itu.

Baca Juga: Volume Transaksi LCS Bank Mandiri Naik 112,3% Per November 2022

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: