Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangkit Bersama, Sribu Dukung UMKM Pulihkan Ekonomi Indonesia

Bangkit Bersama, Sribu Dukung UMKM Pulihkan Ekonomi Indonesia Kredit Foto: Sribu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sribu mencatatkan tren positif seiring dengan ekonomi yang berangsur pulih. Sebagai platform penyedia jasa pekerja lepas (freelancer), Sribu mendapati peningkatan data transaksi atau Gross Transaction Value (GTV) sebesar 8,7% sepanjang 2020–2021. Meningkatnya hal ini menjadi pertanda baik apabila dibandingkan dengan data 2019–2020 yang mengalami penurunan hingga 20%.

Hal ini di dorong oleh sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berangsur pulih berkat sejumlah program pemerintah dalam usaha pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Dukung UMKM, Pertamina Trans Kontinental Gelar Pelatihan Wirausaha di Batam

“Tren peningkatan GTV diperkirakan akan terus berlangsung hingga penghujung 2022. Hal ini bisa diartikan sebagai tanda kembalinya geliat UMKM Indonesia yang sempat lesu selama pandemi.” ujar Ryan Gondokusumo, CEO Sribu dilansir Kamis (28/08/2022).

Dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi sendiri, Sribu beranggapan bahwa para pelaku UMKM semestinya memiliki mindset yang terbuka terhadap penggunaan freelancer dalam mendukung pertumbuhan usahanya.

“Dari awal kemunculan Sribu, kami terus berupaya menjadi alternatif bagi UMKM untuk menyediakan berbagai kebutuhan usahanya, terutama di bidang branding dan marketing. Dari desain logo dan perlengkapan produk, konten media sosial, hingga pembuatan website, para pengusaha bisa mendapatkan banyak alternatif outsource sesuai budget dari ribuan freelancer terkurasi yang bergabung dengan Sribu,” sambung Ryan.

Praktik outsourcing dapat menjadi pilihan ideal bagi UMKM, tidak hanya memberikan efisiensi dalam segi operasi usaha, outsourcing juga memberikan fleksibilitas dari segi waktu dan cara. Lebih lanjut, para pengusaha bisa memberikan perhatian dan budget-nya lebih banyak pada diversifikasi produk atau jasa, hingga ekspansi usaha.

Sribu menghadirkan potensi besar ini dengan program-program yang dapat dimanfaatkan secara penuh oleh UMKM. Lewat berbagai program yang terdiri mulai dari penawaran jasa desain hingga pembuatan konten, Sribu turut mendukung sektor UMKM untuk pulih setelah di terjang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Anies Baswedan Bawa Kabar Baik, UMKM di Jakarta Pasti Gembira!

“Program-program ini kami harapkan dapat membantu akselarasi pemulihan UMKM. Karena bukan hanya diperuntukkan bagi teman-teman yang sudah menjadi pelaku usaha, justru teman-teman calon pelaku usaha pun diharapkan bisa jadi lebih yakin untuk terjun dan melahirkan usahanya dengan adanya program yang kami sediakan ini,” tutup Ryan.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: