Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diam-Diam Bill Gates Kolaborasi Bareng Samsung, Gak Nyangka Ternyata Ini Proyeknya!

Diam-Diam Bill Gates Kolaborasi Bareng Samsung, Gak Nyangka Ternyata Ini Proyeknya! Kredit Foto: Instagram/Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Bill Gates baru saja menyelesaikan kolaborasi bersama raksasa elektronik dan teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Baru-baru ini perusahaan itu mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan proyek bekerja sama dengan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation dalam menanggapi Reinvent the Toilet Challenge.

Alhasil, Samsung berhasil membuat prototipe toilet aman yang dirancang untuk digunakan di rumah. Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) adalah divisi penelitian dan pengembangan Samsung Electronics yang bekerja pada proyek ini dengan Bill & Melinda Gates Foundation.

Baca Juga: Mengintip Pabrik Nyamuk yang Didanai Bill Gates, Ciptakan Jutaan Nyamuk Per Minggu!

Melansir SAMMobile di Jakarta, Jumat (26/8/22) SAIT mulai bekerja dengan yayasan untuk menciptakan kembali toilet pada tahun 2019. Mereka baru saja menyelesaikan pengembangan teknologi inti sehingga berhasil mengembangkan prototipe yang juga telah diuji.

Pengumuman ini berbarengan dengan pertemuan 16 Agustus 2022 antara Wakil Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong dan Bill Gates, di mana mereka membahas hasil proyek beserta pertukaran ide tentang inisiatif kontribusi global.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa SAIT menghabiskan tiga tahun untuk penelitian dan pengembangan desain dasar toilet ini. Mereka juga mengembangkan teknologi modular dan komponen hingga prototipe berhasil diuji.

Baca Juga: Ketua MPR: Pemenuhan Spin Off UUS Sebaiknya Diserahkan Kepada Perbankan

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: