Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdayakan Pensiunan, PWRI Gandeng Netzme untuk Kembangkan Aplikasi Koperasi Digital

Berdayakan Pensiunan, PWRI Gandeng Netzme untuk Kembangkan Aplikasi Koperasi Digital Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koperasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI)  melakukan launching aplikasi Koperasi Digital PWRI yang bernama “PWRI Digikop”. 

PWRI Digikop merupakan aplikasi berbasis cloud yang ditujukan untuk mendukung koperasi PWRI berbasiskan digital di seluruh Indonesia ke arah yang lebih maju dan siap menghadapi era revolusi digital 4.0. 

Aplikasi ini dikembangkan berkolaborasi dengan perusahaan penyedia jasa solusi sistem pembayaran digital PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme).

Baca Juga: Dorong Lahirnya Investor Baru, Aplikasi Nanovest Tawarkan Investasi Bebas Ribet

Ketua Koperasi PWRI Muhammad Djamil mengatakan aplikasi Koperasi PWRI ini dikembangkan sebagai aplikasi terpusat multi fungsi untuk semua transaksi seperti PPOB, penjualan UMKM (Pensiunan) dan untuk penyaluran pinjaman kredit untuk para pensiunan membuka usaha jadi sebagai wadah para pensiunan, media komunikasi, berjualan, pinjaman, PPOB, dan akan berkembang lebih lanjut.

“Keunggulan aplikasi PWRI Digikop antara lain koperasi akan menjangkau setiap lini masyarakat, kartu keanggotaan PWRI yang terintegrasi dengan uang elektronik, sistem pembayaran berbasis QRIS serta pelayanan benefit Koperasi yang bisa dilakukan secara offline dan online. Semua layanan aplikasi ini nantinya dapat di akses dimana saja dan kapan saja serta akan bisa diunduh dari Google Play store dan iOS,” kata Muhammad Djamil, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (31/8/2022). 

Selain itu, dalam aplikasi ini nantinya terdapat berbagai fitur-fitur lainnya seperti halnya menyediakan jasa keagenan PPOB dengan banyak produk, training dan pendampingan anggota, layanan komunitas, pemodalan via koperasi, layanan umroh dan haji, keagenan umroh dan haji, pembelian tiket perjalanan secara online dan layanan penjualan via online dan offline. 

Ketua Umum PWRI, Prapto Hadi pun mengajak para anggota dan pengurus untuk mulai melakukan transformasi digital dan termasuk dengan adanya Koperasi Digital. 

“Kita harus berubah. Kalau tidak, kita akan diterpa oleh angin perubahan. Tua bukan alasan untuk tidak belajar teknologi. Itu yang penting,” tambah Prapto Hadi.

Baca Juga: Luncurkan aplikasi WMS Terintegrasi, Kioson Bidik Kenaikan Pendapatan 25% di Akhir Tahun

Dalam kesempatan yang sama, CEO Netzme, Vicky G. Saputra berharap bisa jadi mitra yang bisa diandalkan untuk mengembangkan program digitalisasi khususnya untuk para anggota dan pengurus PWRI di seluruh Indonesia melalui aplikasi koperasi digital ini.

“Kami akan terus konsisten mendukung proses transformasi digital, termasuk dalam kolaborasi kali ini untuk pemberdayaan Pensiunan dari PWRI dalam platform Koperasi Digital, dimana diharapkan bisa membantu pemberdayaan para Pensiunan secara lebih baik dan mandiri serta berkelanjutan,” tambah Vicky.

Baca Juga: Soal Normalisasi Kali Ciliwung Mangkrak Era Anies Baswedan, Ternyata Alasannya Karena Ada yang Tidak Setuju

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua