Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Optimis Bakal Naik Lagi, Miliarder Crypto: Bitcoin Akan Membaik Ketika Pasar Saham Mulai Naik

Optimis Bakal Naik Lagi, Miliarder Crypto: Bitcoin Akan Membaik Ketika Pasar Saham Mulai Naik Kredit Foto: Twitter/financelygroup
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Crypto Sam Bankman-Fried, pendiri pertukaran crypto tingkat atas FTX, masih meyakini bahwa Bitcoin dan cryptocurrency lainnya akan mulai naik lagi sesegera mungkin.

"Tidak gugup ketika Bitcoin merosot ke USD20.000 (Rp298 juta)," ujar Bankman-Fried dalam wawancara baru-baru ini dengan Bloomberg di acara David Rubenshtein.

Melansir U.Today di Jakarta, Jumat (2/9/22) kemerosotan baru-baru ini di bawah level USD20.000 (Rp298 juta) disebabkan oleh pidato yang disampaikan oleh Ketua Fed Reserve Jerome Powell, ia mengatakan bahwa bank sentral AS akan mempertahankan posisi hawkish lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Baca Juga: CEO Indodax Oscar Darmawan: Bitcoin Akan Selalu Terkoreksi Hingga 80 Persen Setiap Empat Tahun Sekali

Ketika ditanya apakah crypto akan kembali, Bankman-Fried menjawab ya. Dia percaya sebagian besar jatuhnya Bitcoin dan pasar saham telah dipengaruhi oleh lingkungan ekonomi makro.

Bankman-Fried menganggap bahwa pasar crypto mengikuti pasar saham yang saat ini sedang tidak baik-baik saja, begitu juga crypto.

Ketika Bitcoin mulai turun pada bulan Mei, CEO FTX ini sudah memprediksi hal tersebut. Banyak bisnis crypto bangkrut karena jatuhnya harga crypto yang sangat besar. Bankman-Fried menambahkan banyak hal yang perlu dikeluarkan dari pasar crypto darinya selama jatuhnya harga baru-baru ini.

Baca Juga: OJK Perluas Akses Keuangan Daerah Melalui TPAKD

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: