Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sosok Pengganti Anies yang Diinginkan Mardani PKS, Pesannya untuk Mendagri Tito: Jangan Bermain-main!

Sosok Pengganti Anies yang Diinginkan Mardani PKS, Pesannya untuk Mendagri Tito: Jangan Bermain-main! Kredit Foto: Instagram/mardanialisera
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah pihak telah menyoroti soal kandidat pengganti Gubernur DKI Jakarta seiring masa jabatan Anies Baswedan yang akan berakhir pada Oktober mendatang. Tak ketinggalan sosok Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera yang ikut memberi pandangannya soal hal ini.

Ia meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk tidak bermain-main dalam memilih Plt pengganti Anies ini. Diketahui bahwa Komisi II DPR menggelar rapat kerja bersama Mendagri Tito Karnavian, KPU, hingga Bawaslu.

Baca Juga: Mardani PKS "Request" Kriteria Pengganti Anies ke Kemendagri, Ferdinand Hutahaean Bereaksi: Ketakutan Anda Semakin Jelas Terlihat

Rapat tersebut berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2022. Pada rapat kali ini, Politikus PKS Mardani Ali Sera turut membahas masa kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan berakhir.

Mardani Ali Sera berpesan pada Tito Karnavian untuk menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta yang profesional dan netral.

"13 September 2022 DPRD DKI akan berhentikan Anies Baswedan karena memang edaran Pak Menteri kan," terang Mardani.

Baca Juga: Pesan Nggak Main-main Mardani PKS Soal Penerus Anies Baswedan: Pilih yang Netral dan Profesional

"Saya dapil DKI, pak, jadi izin menyuarakan, berharap Pak Menteri pilih Plt DKI yang profesional, yang netral, dan betul-betul berpengalaman," tambahnya.

Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: