Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Deall Jobs Gelar Mentoring Karir Hadirkan 1.000 Lebih Mentor

Deall Jobs Gelar Mentoring Karir Hadirkan 1.000 Lebih Mentor Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kesempatan belajar langsung dari mentor akan sangat membuka wawasan dan cakrawala pikiran. Sayangnya tidak semua anak mudah di Indonesia berkesempatan mendapatkan mentor.

Menjawab permasalahan tersebut, Andhika Sudarman, Founder dan CEO Deall Jobs, menggelar Deall Career Mentoring Festival (DCMF) 2022, ajang mentoring 1-on-1 terbesar di Indonesia.

Kegiatan tersebut setidaknya akan mempertemukan 1.026 pasang mentors (tokoh-tokoh berpengalaman yang terpilih) dan mentees (pemuda Indonesia berusia 18–32 tahun) untuk bisa berbincang empat mata selama 1 jam untuk berbagi, memperluas jaringan, berdiskusi, serta memperoleh berbagai wawasan terkait kehidupan dan karir (bisa online/offline).

Andhika turut mengajak sosok-sosok yang dia anggap sebagai mentor dalam hidupnya, termasuk di antaranya Najwa Shihab (Co-Founder Narasi.tv), Nadiem Makarim (Mendikbudristek RI sekaligus Founder & ex-CEO Gojek), Sandiaga Uno (Menparekraf RI & Founder Saratoga Investama Sedaya), Erick Thohir (Menteri BUMN RI & Founder Mahaka Media), dan Pandu Sjahrir (Komisaris Bursa Efek Indonesia & Founding Partner AC Ventures).

Mentor lainnya termasuk Bimo Notowidigdo (Managing Director & COO DBS Bank), Ayu Kartika Dewi (Stafsus Presiden Bidang Sosial & Co-Founder SabangMerauke), Belva Devara (Co-Founder & CEO Ruangguru), serta Sofian Hadiwijaya (Co-Founder & CTO WarungPintar).

“Jika saya tidak memiliki mentor-mentor yang saya miliki hari ini, pasti saya akan kehilangan begitu banyak kesempatan, termasuk belajar di Harvard. Melalui acara ini, saya berharap semakin banyak anak muda yang berpeluang mendapatkan bimbingan untuk hidup dan karir mereka, serta kesempatan lebih untuk sukses,” tutur Andhika, pemuda Indonesia yang sukses menjadi mahasiswa terbaik Harvard Law School di tahun 2020 ini.

Dahulu, putra asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ini tidak pernah bermimpi untuk bisa menuntut ilmu di Harvard. Jangankan belajar di Harvard, biaya kuliah saja tidak ada.

Andhika pada akhirnya berhasil berangkat ke Harvard berkat beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan surat rekomendasi dari menteri. Dari situ, dia belajar pentingnya mentor yang bisa membantunya mengenali potensi diri serta memberikan bimbingan dan masukan.

Selepas menyelesaikan pendidikan S2-nya di Harvard, Andhika pun kembali ke Indonesia dan mendirikan Deall Jobs, sebuah job portal yang membantu para pelamar kerja untuk bisa mendapat pekerjaan di perusahaan impian mereka.

Deall Jobs telah bekerja sama dengan 330 perusahaan di Indonesia seperti Shopee, Accenture,  Bank Mandiri, Ajaib, Telkomsel, Kompas Gramedia, Sinarmas, Astra, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Bawaslu Tindak Lanjuti Laporan Soal Tabloid Anies Baswedan, Eh Ada yang Gak Terima: Proses Pilpres Belum Mulai, Melanggarnya Dimana?

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: